Enam Juta Gram Ganja Kering dan 77 Ribu Shabu Diamankan BNNK Sukabumi

0
164
IMG-20171229-WA0047
nonton film sub indonesia

Buktipers.com – Sukabumi

Sebanyak 14 orang tersangka pengedar narkotika yang selama ini berkeliaran akhirnya, berhasil diungkap jajaran BNNK Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan kepada wartawan Buktipers.com, dari hasil pengungkapan selama periode Januari-Desember 2017, berhasil disita sebanyak 77.620 gram jenis shabu-shabu, dan 6.600.967 gram daun Ganja kering.

“Jadi itu semua didapat dari hasil pengungkapan sembilan jaringan peredaran gelap Narkoba. Terdiri dari enam kasus jaringan pengedar THC, dan tiga kasus jaringan Metapetamine,” sebutnya, di Kantor BNNK Sukabumi Jalan RA Kosasih No.270 Ngaweng, Buktipers.com Jumat (29/12/2017).

Guna menekan angka peredaran Narkoba tersebut, pihaknya pun kini telah bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Melalui peran serta masyarakatlah upaya peredaraan dan penyalahgunaan Narkotika bisa ditekan. Peran serta seluruh instansi pemerintah, swasta, dan komponen masyarakat, harus terus digerakan serta diberikan ruang, seluas-luasnya untuk menciptakan lingkungan yang bebas maupun bersih dari ancaman bahaya Narkoba,” bebernya.

Selain itu, sambung dirinya, buat memberikan rasa aman bagi masyarakat Sukabumi, salah satunya melaluli upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Iwan Marbun)