FPK Tebing Minta Pelihara Keharmonisan Merajut Kebangsaan Indonesia

0
20

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Kota Tebing Tinggi sangat tinggi tingkat kemajemukan dan kebhinekaannya yang terdiri dari berbagai suku, adat istiadat, budaya, agama dan kepercayaan. Sekitar 170 ribu jiwa sangat perlu ada wadah yang merawat serta memelihara kebhinekaan agar tetap terpelihara baik di Kota Tebing Tinggi tercinta dalam bingkai Negara Kesatuan RI.

Hal itu disampaikan Ketua FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kota Tebing Tinggi Wan Gunadi melalui Sekretarisnya Bapak Ogamota Hulu, SH yang didamping Ketua Kesbang linmas Kota Tebing Tinggi Hamas Muda, SH di hadapan 200 peserta elemen masyarakat dari 35 kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi yang terkoordinasi dalam FKP bertempat di Hall Bayu Lagon Jalan Yos Sudarso, Rabu (11/10/2017).

Tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD itu juga menjelaskan bahwa FPK sudah ada dan terbentuk di Kota Tebing Tinggi sejak tahun 2013, FPK ada bertujuan agar masyarakat kita yang terdiri dari berbagai suku seperti suku melayu, jawa, batak, padang, etnis thionghoa, dll dengan latar belakang agama dan kepercayaan yang berbeda tetap terjalin kerukunan dan saling hormat menghormati karena kita satu bangsa Indonesia dalam satu wadah Negara Kesatuan RI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Hal ini semua sesuai dengan Konsep NAWA CITA Preseden RI Joko Widodo dan ini perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya para generasi muda dimana saat ini rasa kebhinekaan, nasionalisme mulai tergerus seiring perkembangan zaman dan arus globalisasi dan forum ini juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata di setiap lingkungan kelurahan yang ada sekaligus sosialisai tentang Perpu No 12 tahun 2017, jelas Ogamota Hulu.

Hal senada juga disampaikan dari Kepala Kesbang Linmas dengan mengajak FPK yang telah terbentuk untuk membuat berbagai kegiatan sosial masyarakat dengan bekerjasama dengan FKPD, dan tingkat kelurahan dengan muspika setempat, ujarnya. (AS/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here