Gas Elpiji 3 Kg Menghilang Di Pasaran, Masyarakat PSP Resah

0
129
IMG-20180314-WA0041
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Gas elpiji 3 kg bersubsidi mulai langka di kota Padangsidimpuan. selain langka, harga dari pengecer pun sudah sangat mencekik. Info yang berhasil dihimpun wartawan dari pengakuan warga harga gas elpiji 3 kg tembus Rp. 28.000 sampai Rp. 30.000 per tabung

Sudah harga nya melambung tinggi untuk mendapatkan nya pun sangat sulit,”saya beli Rp 30.000 pertabung,itu pun sejak pagi saya sudah keliling kota Padangsidimpuan dan baru dapat siang ini di daerah kecamatan angkola julu dengan harga yang sangat mencekik ujar Andi Batu Bara salah satu pedagang warung kopi di kelurahan batang ayumi jae kecamatan padangsidimpuan utara kota Padangsidimpuan, Rabu (13/3/2018) siang

Andi juga menambahkan bahwa kelangkaan gas elpiji 3 Kg ini sudah hampir 6 bulan.

“Meski dengan harga yang tinggi mau tidak mau terpaksa kita beli dan keadaan ini sudah ada sekitar 6 bulan” ujar Andi

Ditempat yang berbeda. Parlin yang juga pedagang warung kopi di kelurahan Batang Ayumi Jae lingkungan II ini membenarkan kelangkaan gas bersubsidi tersebut.

“Untuk mendapatkan gas 3 kg bersubsidi, saya harus keliling kota malah sering saya dapatkan gas 3 kg itu di pinggiran kota” terangnya.

Ironis nya menurut pengakuan Parlin tak jarang dia harus tutup lebih awal dikarenakan kehabisan gas.

“Sering saya tutup warung lebih awal karna gas habis” ungkap nya

Parlin juga berharap agar dinas yang berwenang turun menindak lanjuti kelangkaan gas 3 kg ini.

“Soal nya ini menyangkut kebutuhan masyarakat luas”. ujar Parlin

Sementara pihak Dinas Perindag kota Padangsidimpuan belum bisa di konfirmasi terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg bersubsidi tersebut karena saat di hubungi seluler nya tidak aktif hingga berita ini di turunkan (Ucok siregar)

Loading...