Gawai Dayak Perdana Kabupaten Kapuas Hulu Resmi Dibuka

0
82
Loading...

BuktiPers.Com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Seluruh masyarakat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu, hari ini membuka gawai dayak untuk yang pertama kalinya diselenggarakan di Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (24/7/2018) pagi.

Antusias masyarakat sangatlah tinggi, itu terlihat ribuan pengunjung masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada Kapuas Hulu ikut dalam memeriahkan acara Gawai Dayak yang perdana tersebut.

Tampak pada acara tersebut, setiap suku dayak yang ada di Kapuas Hulu, menampilkan atraksi sesuai dengan tradisi dan budaya masing-masing kebersamaan dan kekeluargaan, serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu sangat kuat, serta selalu terjaga dengan baik.

Turut hadir Hadir dalam acara itu seperti, Ketua DAD Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, perwakilan DAD Kalbar, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, dan para tamu undangan lainnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan stand yang menjual pernak-pernik pakai adat Kapuas Hulu, kuliner dan sebagainya

Serta diadakannya pawai keliling kota putussibau dengan menggunakan mobil di hiasai pernak-pernik suku dayak yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, serta berpakaian adat dayak. (Bayu/Red)

Loading...