Gawat…!!! Kantor Capil Humbahas Mulai Operasi Jam 09.00 Pagi.

0
48
Loading...

Buktipers.com – Humbahas (Sumut)

Luar biasa..!! Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Humbang Hasundutan memulai aktifitasnya dalam melayani masyaramat sekitar pukul 9.00 wib dan juga jarang melaksanakan Apel pagi bersama, sehingga pelayanan masyarakat dalam pelayanan surat kependudukan dinilai tidak maksimal.

Hal ini dikatakan oleh salah satu warga bermarga Sihombing yang tinggal di Pollung. Ketika awak media melihat dan mendengar ada keributan kecil disekitar keberadaan kantor tersebut. Awak media langsung mendatangi dan menanyakan sebab musabab keributan yang terjadi.

“Kami merasa kesal dan kurang puas atas pelayanan yang lambat oleh petugas Dinas Capil dalam melayani masyarakat dan pengurusan surat menyurut, padahal masyarakat yang datang kesini sudah bisa dikategorikan menempuh jarak puluhan kilometer dan juga rela meninggalkan aktifitasnya demi mengurus surat surat-surat” ujar Sihombing.

Sementara itu Sekretaris BKD Humabahas, Sabar H. Purba ketika dijumpai wartawan diruang kerjanya menjelaskan, bahwa berdasarkan PP No. 54 thn 2016 Pasal 3 ayat 11 masuk kerja dan menaati jam kerja dan Perbup No. 14 tahun 2016 Peraturan ASN tentang jam kerja dan jam pulang kantor.

“Apabila ada ASN yang telah sengaja tidak mentaati peraturan tersebut ataupun molor dalam jam kerjanya maka yang berkewenangan ataupun yang menyidik adalah atasannya sendiri dan itu bisa dikatakan masih merupakan teguran ringan dan untuk tindakan disiplin berat, itu hak daripada Inspektorat bersama team yang telah dihunjuk untuk bekerja” jelasnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Humbahas, BP. Siahaan saat ditemui
diruang kerjanya, Jumat (10/8/2018) terkait kekurang puasan masyarakat dalam menerima pelayanan surat di kantor Dinas Catatan Sipil Humbang Hasundutan yang kini di pimpin oleh AP.Marbun

Dari pantauan masyarakat demi meningkatkan disiplin para ASN dalam pelaksanaan jam masuk kantor dan jam pulang kantor ditingkat Kabupaten Humbang Hasundutan, hendaknya Pemkab sendiri harus lebih bekerja ekstra keras dalam menyelidiki dan memeriksa kehadiran para pegawai yang ada. (b/n. Red)

Loading...