Gerak Cepat Polresta Bantu Masyarakat Kota Malang

0
158
IMG-20180202-WA0033

BuktiPers.Com – Malang (Jatim)

Maraknya kejahatan yang saat ini terjadi, menyasar tidak hanya barang-barang berharga mahal maupun uang.

Seperti hari ini, Jumat ( 2/02/2018), seorang pria tua yang bernama Sugianto, atau biasa di panggil pak Tukijan 93 tahun yang berprofesi sebagai tukang becak, yang biasa mangkal di kawasan rumah sakit RSAA kota Malang, kehilangan pompa angin yang biasa di gunakan untuk becaknya.

Menurut informasi yang di berikan Kasubag Polresta Malang kepada team buktipres, mengatakan “Kami dari Humas mengetahui, berita kehilangan ini, dari postingan di Facebook.
Akhirnya ikut berbagi mencari tukang becak tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa anggotanya, Aipda Galih dan Bripda Polwan Merisa, menjemput pak Tukijan, di RSAA tempat biasa dia mangkal. Bersama dua anggota saya kemudian bapak tersebut di bawa ke ruang Kasubag untuk sarapan bareng anggota.

Kami sempat berbincang-bincang dengan beliau dan beliau bercerita, bahwa beliau sudah menarik bh becak tahun 1970, sampai sekarang, istrinya sudah meninggal dunia, beliau menghidupi lima orang cucu, dan anak -anaknya yang sudah menikah juga tidak pernah sambang pada dirinya.
Lelaki tua ini juga mengaku, tinggal di jalan Muharto gang VII,RT 04,RW 10 kota Malang.

“Kami memberikan bantuan dengan menganti pompa yang hilang, dan memberikan sedikit bantuan uang saku, serta sembako untuk beliau. Karena beliau juga mengaku jarang mendapat uang setiap hari dari pekerjaan nya sebagai tukang becak,” tegasnya. (Hermin/Red)