GMKI Tobelo Kecam Aksi Terorisme

0
99
Loading...

Buktipers.com – Tobelo (Malut)

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Propinsi Maluku Utara (Malut), pada Senin (14/05/2018) pukul 20.00-23.00 WIT di Tugu Hibualamo Tobelo.

Ketua dan Sekretaris GMKI Tobelo, Arky Yanto Hakuta Aston Djambula dalam rilisnya kepada media ini, mengatakan mengutuk keras berbagai macam tindakan terorisme, atas dasar dan latar belakang apa pun tindakan yg melakukan kekerasan, terorisme, menebarkan rasa benci dan juga mengkafirkan mereka di luar keyakinan bukanlah ajaran Agama.

“Mendesak sekaligus mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemerintah dan upaya keamanan untuk mengusut secara tuntas motif, pola serta gerakan memicu terjadinya peristiwa tersebut. Menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap keluarga korban atas duka yg mereka alami semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Mengajak seluruh masyarakat Halut untuk menahan diri, tidak terprofokasi dan terus menggalang solidaritas kemanusian serta menolak segala bentuk kekerasan” jelasnya.

Arky Menghimbau kepada semua umat beragama untuk menghentikan segala spekulasi yang bisa memperkeruh suasana ini, kita menyatakan seluruhnya kepada pihak yang berwajib dan kita mendukung.

“Menghimbau semua tokoh politik dan masyarakat agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Serta tidak memperkeruh suasana dan mengeluarkan stekmen yang mencederai perdamaian dan toleransi antar umat beragama”, tegas Arky-Aston.(lex-mor)

Loading...