Grup Band Legendaris COCKPIT Hentak Kota Malang Dengan Aliran Genesis

0
424
IMG-20171210-WA0000
Loading...

BuktiPers.Com – Malang (Jatim)

Grup band legendaris Cockpit Menghentak warga kota Malang di My Place Cafe and Pub Hotel Kartika Graha kota Malang.

Grup Band asal jakarta yang digawangi Yaya Muktio, Harry Minggoes dan Debby Nasution pada era 80 ini mampu menunjukan eksistensinya selama 35 tahun memainkan aliran musik rock progresif, grup band asal Inggris Genesis.

Dalam jumpa presnya kemarin di Meseum Musik Indonesia (MMI), Sabtu (9-12-2017), manajer Grup Band Cockpit mengatakan, “Kehadiran Cockpit di Kota Malang ini adalah sebuah momentum untuk memperingati ulang tahun Grup Band Cockpit dengan judul Cockpit Back To Malang, kami ingin memuaskan pecinta Genesis di Malang Raya, di samping kami juga akan mengajak talenta musisi muda dari kota Malang untuk berkolaborasi bersama kami.
Malang adalah barometer musik- musik progresif rock di Indonesia dan kami mengakui itu, banyak musisi-musisi muda yang luar biasa lahir dari kota Malang. Dengan mengandeng keybroadis DKill Tata, kami berharap bisa menjadi cara memadukan dua generasi yang aliran bermusiknya berbeda, berada dalam satu panggung bersama. Dan untuk rencana kedepan dalam jangka waktu pendek ini Grup Band Cockpit akan memenuhi undangan langsung dari Genesis di London Inggris untuk bermain musik langsung bersama mereka. Di samping itu acara konser Cockpit kali ini diselenggarakan oleh 87 production kota Malang,” tegasnya.

Sementara itu masih di acara jumpa pres tersebut Hengky Presiden Direktur MMI menyatakan, “Saya sangat bangga dan mengapresiasi Grup Band legendaris Cockpit, kami merasa sangat terhormat Grup band cockpit mau untuk mengadakan jumpa pres di gedung MMI, saya berharap acara cockpit dapat berjalan sukses di Kota Malang,” pungkasnya.

Dan sebagai ucapan terimakasih, penghargaan dan dukungan kepada Museum Musik Indonesia (MMI) melalui manajernya Irvan Cockpit memberikan album re master dan Trilogi Chrisye serta keping DVD lagu kompilasi Cockpit kepada pihak MMI untuk melengkapi koleksi MMI dan diterima langsung oleh presiden direktur MMI.

Musik dan musisi legendaris memiliki kelompok pencita sejatinya tersendiri. walaupun untuk kalangan anak muda agak janggal terdengar tetapi dengan keberanian mengambil langkah progresif dan berkembang, sangat yakin bahwa musik dan musisinya akan tetap hidup dan disukai oleh masyarakat secara umum.

Perlu lebih kreatif untuk mencari terobosan-terobosan agar kehadiran mereka tetap pada posisinya serta tidak tergerus oleh perkembangan dan perubahan jaman. (Hermin/Red)

Loading...