Gudang Minyak Tanah Di Jalan Singosari Terbakar

0
143
IMG-20180108-WA0008

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Satu unit gudang minyak milik Rahim Lubis (54) terbakar, Senin (8/1/2018) sekira pukul 10:00 WIB di Jalan Singosari Gang Demak, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar.

Seorang warga, Basri Siregar (64) mengatakan bahwasanya terjadi terbakarnya gudang minyak tanah gara-gara arus listrik pendek (korsleting) sedang memompa minyak tanah dari dalam drum minyak tanah dengan mengunakan mesin pompa sanyo sehingga mengakibatkan gudang minyak tanah terbakar.

“Pada saat memompa minyak tanah saudara Lubis (20) sedang memompa minyak tanah pakai mesin pompa sanyo ke dalam drum minyak tanah tiba-tiba muncul api dari salah satu kabel listrik dari dalam gudang minyak tanah, hingga menyambar minyak dan terbakar,” ujarnya.

Pada pukul 10.45 WIB, mobil damkar STTC dan mobil damkar Pemko Siantar tiba di tempat memadamkan gudang tersebut.

Adapun kerugian akibat kebakaran gudang minyak tanah tersebut diperkirakan sekitar Rp.150 juta, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

“Satu drum minyak tanah habis terbakar dan kalau saya perkirakan kerugian berkisar Rp 250 juta,” ujar Basri Siregar saat dikonfirmasi di TKP. (Ibs/Red)