Hari Ini Debat Publik Terakhir Pilkada Kota Malang.

0
57
nonton film sub indonesia

BuktiPers.com – Malang (Jatim)

Mendekati tahap-tahap akhir jelang Pilkada kota Malang 27 juni 2018, KPU kota Malang mengadakan serangkaian acara inti, yang di mulai dengan di laksanakannya debat pasangan calon walikota dan wakil walikota Malang, yang di laksanakan perdana pada (5/04/2018) yang lalu. dan di lanjutkan dengan acara sosialisasi bersama dengan Bakesbangpol, kemarin (4/05/2018) di salah satu hotel di kawasan jalan Jagung Suprapto kota Malang. Dan hari ini merupakan puncak acara debat publik yang di laksanakan oleh KPU kota Malang.

Menurut ketua KPU kota Malang Zainudin dalam pidatonya di acara debat malam ini (5/05/2018), kembali menginggatkan untuk berperan aktif dalam Pemilukada 27 juni mendatang.

Dengan menyampaikan yel-yel KPU kota Malang ” Ngak nyoblos, Ngak bois Ker”, secara resmi acara debat publik kedua ini di buka.

Acara debat yang di laksanakan di salah satu hotel di daerah Blimbing kota Malang, tiga pasangan calon hadir, yakni H.Ahmad Wanedi (Menawan) Pasalon nomer urut 1,Syamsul Mahmud S.E, (Asik) Pasalon nomer urut 2 dan Sutiaji-Sofyan edi Jarwoko (Sae) pasangan nomer urut 3.

Debat ini di isi dengan penyampaian visi dan misi ketiga pasalon.
Visi misi Pasalon 3 menyoroti tentang” pertahanan keamanan,toleransi antar umat beragama, sosial, politik dan moneter”.

Dan pasalon no 1 dalam visi misinya menitik beratkan pada ” jiwa nasionalisme, pembangunan yang terintegrasi antara tiga wilayah di Malang raya, transparansi birokrasi, dana CSR, pemberdayaan perempuan dan anak, transportasi, dan masalah sosial lainnya, dengan jargon ” ayo noto Malang” pasangan no 1 mengajak masyarakat kota Malang untuk bersinergi membangun kota Malang”.

Sementara Pasalon no 2, visi misi nya adalah ” pembangunan yang kreatif, aktif dan solutif, mengoptimalkan kota Malang sebagai kota pendidikan, dan peningkatan pembangunan infra struktur”.

Di dalam ruangan debat, para pendukung pasalon meramaikan acara dengan perang yel-yel antara dua pasangan calon Menawan dan Asik.
Dalam acara ini juga ada sesi tanya jawab oleh panelis yang di siapkan oleh KPU lewat amplop yang di sediakan di atas panggung, dan juga tanya jawab antar pasalon.(hermin/red)