Hendak Melarikan Diri, Pengedar Sabu Disergap Dari Rumah Orang Tuanya, 49 Paket Sabu Diamankan

0
158
2018-01-09_18.36.32
Loading...

BuktiPers.Com – Karo (Sumut)

Togar Ramadan Butar-butar (34) tidak dapat berbuat banyak setelah anggota Sat Res Narkoba Polres Karo, Senin (8/1/2018) kemarin sekira pukul 17:30 WIB mendatangi rumah orangtuanya di Jalan Irian Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe. Atas kedatangan petugas, Togar berusaha kabur sambil membuang dua paket kecil sabu di lantai depan rumah orangtuanya, tetapi berhasil diamankan petugas.

Setelah diintrogasi, Togar mengakui dan masih ada menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di bawah tumpukan plastik kresek yang diletakkannya di dapaur rumah tersebut, begitu di geledah ditemukan sebanyak 47 paket kecil sabu siap edar.

Selanjutnya warga Jalan Samura Gang Madu Kecamatan Kabanjahe ini langsung digelandang ke Mapolres Karo untuk diminati keterangannya serta diproses hukum lebih lanjut, begitu juga berikut barang bukti yang diamankan berupa 49 paket sabu di dalam plastik bening beratnya berkisar 4,86 gram, empat lembar plastik kosong berwarna bening berles merah, satu buah dompet kecil berwarna biru, uang tunai sebesar Rp 450 ribu dan satu buah HP merek Samsung warna biru.

Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, SiK melalui Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman kepada wartawan mengatakan bahwa ditangkapnya Togar terkait adanya laporan yang diterima dari masyarakat terkait adanya penyalah gunaan narkoba serta mengedarkan sabu yang dilakukannya.

Setelah ditindak lanjuti, maka laporan tersebut benar adanya sehingga dilakukan pengintaian oleh anggota dan berhasil mengamankan pelaku dari rumah orangtuanya sendiri di Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe.

“Kini pelaku sudah diamankan dan sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut sembari menunggu pelimpahan berkasnya ke JPU, kasus ini terus dilakukan pengembangan dan pelaku dapat dikategorikan sebagai pengedar,” ujarnya. (Ring/Red)

Loading...