Hindari Lakalantas, Kanit Patroli Polres Tanggamus Timbun Jalan Berlobang

0
108
IMG-20180131-WA0053

Buktipers.com – Pringsewu (Lampung)

Personil Lantas Pos Pringsewu dipimpin Kanit Patroli Ipda Irwan melakukan penimbunan jalan rusak di Kawasan Tertib Lalu Lintas Kab. Pringsewu untuk menjaga Kamseltibcar Lantas di wilayah pringsewu.

Kepada jurnalist buktipers.com Kanit Patroli Ipda. Irwan mewakili kasat Lantas Polres Tanggamus AKP. SOPYAN disela sela kegiatan penimbunan jalan. Rabu (31/01/2018

“Kami dari satuan lalu lintas polres tanggamus melakukan rekayasa jalan yaitu menimbun atau menambal jalan rusak diseputaran Kawasan Tertib Lalu Lintas Kab. Pringsewu menggunakan material tanah batu/sabes.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingat pada ruas jalan lintas barat ini tepatnya di perempatan pasar pringsewu terdapat jalan yang rusak dan tergenang oleh air dimana saluran air yang tidak bekerja sempurna sementara ruas jalan ini merupakan ruas jalan utama satu arah dengan volume kendaraan yang cukup tinggi.”

Oleh karena itu untuk menjaga Kamseltibcar Lantas pada ruas jalan ini kami berinisiatif melakukan penimbunan jalan walaupun ini sifatnya sementara dan kami akan terus melakukan kegiatan ini sampai ruas jalan ini diperbaiki walaupun ini bukan tugas pokok kami, tetapi kalau bukan kami siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi karena kami tida ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada ruas jalan ini terjadi.”

Lanjut irwan, kami juga berterima kasih kepada Pangkalan Ojek perempatan Pasar Pringsewu yang mau ikut peduli dengan jalan rusak ini. Kedepannya melalui Kanit Dikyasa Bripka Yuliyansyah Idrus, A. Md akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar ruas jalan ini segera dilaksanakan perbaikan sehingga masyarakat aman dan nyaman melalui ruas jalan ini. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan” tutupnya (anang/agus)