HUT Ke 22 PTPN IV Unit Usaha Gunung Bayu Gelar Donor Darah

0
192
IMG-20180314-WA0095

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PTPN IV, Unit usaha kebun Gunung Bayu menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pematang Siantar dilaksanakan pada Rabu (14/3/2018) dari pukul 09.00 wib di gedung Sopo Minak kebun Gunung Bayu di sambut antusias dari karyawan yang ingin mendonorkan darahnya.

PMI sebagai pelaksana donor darah mensyaratkan pendonor darah harus memenuhi kriteria sehat jasmani, sedang tidak sakit dan tekanan darah normal. Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor darah diperiksa tekanan darahnya terlebih dahulu. Bukan hanya itu, berat badan dan mata serta contoh darah diperiksa terlebih dahulu.

Manager unit kebun Gunung Bayu Darwis Damanik mengungkapkan, selain dalam rangkaian HUT PTPN IV ke-22 juga sebagai bentuk kepedulian sosial PTPN IV Gunung Bayu bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan berupa kebutuhan darah.

“Paling tidak ini adalah bentuk kecil rasa syukur kita masih diberikan kesehatan sampai hari ini dan bentuk kecil peduli sesama, khususnya bagi pihak yang sangat membutuhkan bantuan donor darah,” ungkapnya.

Selain bertujuan membantu sesama lanjut Darwis, donor darah juga merupakan ejawantah dari nilai-nilai jujur, tulus dan amanah dan juga sangat baik bagi kesehatan.

Lebih lanjut Darwin menerangkan, kantong-kantong darah tersebut langsung di serahkan kepada PMI kota Siantar.(MD03)