HUT Ke-72 Pemkab Labuhanbatu Diwarnai EXPO Investasi Dan Pameran Produk

0
310
Dirgahayu Pemkab Labuhanbatu
Loading...

BuktiPers.Com – Labuhanbatu (Sumut)

Pemkab Labuhanbatu menggelar sejumlah kegiatan guna merayakan usia ke 72 tahun, Selasa (17/10/2017), di lapangan Ika Bina Rantauprapat. Sejumlah kegiatan perayaan HUT Pemkab Labuhanbatu itu, di antaranya menampilkan sejumlah 35 stand di lokasi acara EXPO Investasi dan pameran produk. Stand itu diisi oleh SKPD, sejumlah pelaku usaha UMKM, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan para pelaku usaha kreatif.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam sambutannya di acara syukuran resepsi HUT ke-72 Pemkab Labuhanbatu mengatakan, usia ke – 72 tahun ini, bagi sebuah Kabupaten menyimpan banyak kisah dan peristiwa yang penuh dengan perjuangan, tantangan dan hambatan yang tentu akan mendewasakan. Peringatan hari jadi, katanya diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi atas langkah yang telah ditempuh.

“Sehingga berbagai keberhasilan yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta berbagai kekurangan dapat diperbaiki dan disempurnakan,” katanya.

“Demikian juga masih terdapatnya jumlah penduduk miskin di Labuhanbatu. Masih adanya kesenjangan perkembangan antar wilayah. Masih rendahnya SDM aparatur dan belum optimalnya pemanfaatan potensi daerah,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Pangonal yang pada kesempatan itu mengenakan pakaian adat Tapanuli Selatan mengajak bersama untuk merapatkan barisan dalam membangun Labuhanbatu dengan satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera tahun 2021, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya.

Lanjut Pangonal , telah melakukan berbagai pembangunan untuk meningkatkan prekonomian masyarakat maupun pemenuhan kebutuhan sosial lainnya. Di aspek sarana prasarana pembangunan difokuskan pada sektor jalan dan jembatan, air bersih, pengairan, lingkungan hidup dan pemukiman penduduk. Pangonal menambahkan, disamping keberhasilan masih dihadapkan pada berbagai masalah. Antara lain, masih adanya prasarana pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang perlu perbaikan.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT Pemkab Labuhanbatu tersebut juga digelar kegiatan gerak jalan santai, Perlombaan Antar Perangkat Daerah, karnaval etnis, pagelaran etnis, tari kreasi, saung jajanan gratis, dan hiburan rakyat dengan menampilkan sejumlah artis. (AS/Red)

Loading...