IDI Cabang Dharmasraya Gelar Pengobatan Gratis, Dalam Rangka Memperingati HBDI Ke 110 Tahun

0
123
Loading...

BuktiPers.Com – Minangkabau (Sumbar)

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya sambangi masyarakat Kecamatan IX Koto, Dalam rangka pelayanan kesehatan gratis. Hal ini dikemas dalam bentuk kepedulian terhadap sesama selama memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-110 tahun.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan, juga tampak hadir Ketua IDI wilayah Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dr. Hj Merry Yuliesday, Kepala, kantor, dinas instansi Pemkab setempat, serta wali nagari serta ratusan masyarakat, bertempat di gedung SD Negeri No: 06 IX Koto, Sabtu (21/4/2018).

Dalam pelayanan kesehatan masyarakat tersebut, IDI melibatkan sebanyak 80 orang dokter umum dan spesialis, serta dibantu oleh para tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, dan Puskesmas, pegawai Dinas Kesehatan.

Selama melaksanakan kegiatan para tenaga medis memberikan pelayan berupa pelayanan kesehatan anak, pelayanan penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan kesehatan ibu hamil, pemeriksaan mata, pelayanan kesehatan paru-paru, pelayanan kesehatan saraf, dan pelayanan keluhan penyakit umum lainnya.

Saat itu juga dilaksanakan sunatan masal, donor darah, penyuluhan kesehatan, senam peregangan dan rekap data penduduk oleh Dinas Dukcapil serta berbagai kegiatan pemerintah daerah lainnya.

Wakil Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada IDI, dikarenakan telah membuat kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat dalam rangka memperingati HBDI ke-110 tahun. Apalagi kegiatan ini, juga disandingkan dengan kegiatan Germas dan beberapa program pemerintah daerah, tentunya lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua IDI Wilayah Sumbar, dr Pom Harry Satria, juga menyatakan salut atas kerjasama serta dukungan diberikan pemerintah dan masyarakat dalam mensukseskan kegiatan HBDI. Karena tanpa ada dukungan serta kerjasama yang baik semua pihak tentu kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar dan baik, tegasnya.

dr. Icuk Ilhamsyah Sp.B ketua pelaksana kegiatan merasa bangga atas respon pemerintah dan masyarakat IX Koto, terhadap kegiatan dilaksanakan IDI. Tanpa adanya kerjasama yang baik, tentunya kegiatan ini tidak akan berjalan dengan maksimal, seperti sekarang ini, pungkasnya. (Syaiful Hanif/Red)

Loading...