Ikut Belasungkawa Terhadap Korban Bom Di Surabaya, Polsek Kota Kisaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

0
40

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Jajaran Kepolisian Resor Asahan hari ini, Senin (14/5/2018) mengibarkan bendera setengah tiang. Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan ikut belasungkawa terhadap korban-korban yang gugur dalam rangkaian peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Seperti terlihat di Mapolsek Kota Kisaran, bendera yang biasanya berkibar penuh kini berkibar setengah tiang.

Kapolsek Kota Iptu Rianto saat berbincang dengan BuktiPers.com menyebutkan pengibaran bendera setengah tiang merupakan bentuk rasa duka kepada korban yang tewas dan korban yang mengalami luka-luka dalam peristiwa pemboman di Surabaya. Selain itu juga Rianto menyebutkan bahwa dirinya sangat mengutuk aksi keji dari para pelaku pemboman di Surabaya. Menurut Rianto apa yang dilakukan oleh para pelaku pemboman merupakan tindakan tercela dan tidak berprikemanusiaan.

“Saya memandang bahwa rangkaian aksi bom bunuh diri ini merupakan upaya untuk memecah belah persatuan umat beragama di NKRI. Maka untuk itu saya berharap kepada masyarakat jangan mau terprovokasi terhadap tindakan pelaku” ujarnya.

Lebih lanjut Rianto menambahkan dalam peristiwa tersebut para pelaku membawa anak dibawah umur yang ikut menjadi korban dari aksi yang tidak terpuji ini.

“Yang paling miris adalah para pelaku melibatkan anak dibawah umur yang tidak tahu apa-apa dan ikut menjadi korban dalam aksi bom bunuh diri tersebut” jelasnya seraya menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan paham rasisme dan terorisme. (Adi P Sinaga)