Ilyas Sipahutar Pimpin DPP Ikatan Komunikasi Mahasiswa

0
117
IMG20180318114607
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Ilyas Sipahutar resmi memimpin Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Asahan yang terdiri dari beberapa mahasiswa di universitas yang ada di Asahan sekaligus di tingkat Sumatera Utara yang resmi dilantik, Minggu (18/3/2018), di Gedung Seba Guna Kisaran, Asahan, Sumut.

Dalam kesempatan itu Chu Zairin Ritonga sekaligus Dewan Pembina Ikma resmi melantik kepengurusan IKMA serta kepemimpinannya M.Ilyas Sipahutar sebagai Ketua DPP Ikma, Sekjen, Ilham ahyar dan Bendahara Iin Sundari.

Pelantikan diwarnai dengan penyerahan bendera petaka IKMA yang diserahkan Kapolres Asahan yang diwakili Kasat Binmas Polres Asahan AKP Dahrun Harahap.

Usai pelantikan Ketua DPP IKMA dalam sambutan mengatakan bahwa kehadiran Ikma ini tidak hanya sebagai organisasi biasa, Ikma akan berusaha mengawal kebijakan pemerintah demi terwujud Asahan yang berakhlak dan terampil.

“Ikma akan lebih tertuju ke pendidikan, akan tetapi dari pendidikan itulah kita menjadi mahasiswa akdemisi, karena Ikma memiliki harapan yaitu menciptakan masyarakat Asahan yang cerdas.”kata Ilyas.

Alumni Unversitas Islam Negri Sumatra Utara (Uinsu) ini menerangkan bahwa memiliki harapan tinggi terhadap hadirnya Ikma di Asahan ini yaitu Mahasiswa serta pelajar harus cerdas karena banyak manusia yang pintar tetapi belum tentu cerdas.

“Saya berharap seluruh mahasiswa dan pelajar harus jadi cerdas, karena kalau cerdas sudah pasti pintar mari bersama kita menciptakan harapan Ikma ini agar menjadi lebij baik” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kapolres Asahan yang diwakili Kasat Binmas AKP Dahrun Harahap, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Asahan yanh diwakili oleh Ana Winta juga ratusan peserta yang teridiri dari beberapa mahasiswa dan pelajar SMA sederajat se Kabupaten Asahan.

Hasil pantauan Buktipers.com sebelum acara pelantikan IKMA menggelar kegiatan Try Out SBMPTN tingkat SMA yang diikuti beberapa pelajar di Asahan dan Dialog Publik dengan thema “Pentingnya peran mahasiswa dan siswa dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu, tujuan pemilu pemilih cerdas asahan tentram.

Dalam dialog publik tersebut Kasat Binmas AKP D.Harahap serta pihak KPU Asahan Ana winta melakukan dialog publik terkait pilkada kepada peserta yang hadir dalam acara itu. (Rahmat Darmaji/Adi P Sinaga)

Loading...