Ini Klarifikasi Pemkot Batu, Saat Penyambutan Atlet Paralayang Yang Diusir

0
70
Loading...

Buktipers.com – Malang (Jatim)

Insiden pengusiran saat menyambut lima atlet paralayang asal Kota Batu di Lanud Abdulrachman Saleh Kota Malang, pihak Pemkot Batu akhirnya memberikan penjelasan kepada awak media.

Melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Batu, Shanty Restuningsasi menjelaskan, soal penyambutan di bandara Lanud Abdulrachman Saleh Kota Malang, hanyalah hal teknis dan koordinasi yang belum maksimal.

“Memang masalah koordinasi dengan Danlanud belum kita lakukan, mengingat kedatangannya secara mendadak. Sehingga, ketika rombongan masuk di ruangan penjemputan, sempat kita diminta untuk keluar,” terang Shanty. Minggu (2/9/18) saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Berkaitan dengan insiden pengusiran tersebut, KONI bersama asisten dan Dinas Pariwisata akhirnya diminta untuk menemui Komandan Lanud AbdulRachman Saleh.

“Ya, kami melakukan pertemuan dengan komandan karena dipanggil melalui salah satu anggotanya untuk menemui komandan pangkalan TNI AU Abudulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijajaya di ruangannya, kami menjelaskan memang belum ada konfirmasi dari pihak kita, karena semua dilakukan secara dadakan dan tujuan awal hanya penjemputan bukan penyambutan. Ini akan jadi bahan untuk evaluasi kita di protokoler ke depan,” tandasnya.

Ke awak media Buktipres.com Chairul selaku asisten 3, Administrasi Bagian Umum Pemkot Batu melalui via telepon menyampaikan, bahwa saat di bandara Abdulrachman Saleh kita hanya menjemput saja, kerena penyambutan akan dilakukan di Among Tani oleh ibu Wali kota langsung.

“Kami dari jajaran pemkot Batu meminta maaf atas terjadinya miskomunikasi ini dan bila berkenankan, kita akan melakukan silahturami ke Komandan TNI AU Abudulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Adi Wijaya untuk meminta permohonan maaf terkait insiden penjemputan atlet Kota Batu kemarin. Dari semua kejadian yang terjadi nantinya bisa dijadikan pembelajaran untuk semua jajaran Kota Batu untuk lebih baik kedepannya,” imbuhnya. (yasin/red)

Loading...