Jalan Akses Kapoya – Pinapalangkow Rusak Parah, Ini Yang Dilakukan Camat Sulta

0
68
Loading...

BuktiPers.Com – Minsel (Sulut)

Kondisi Jalan antara Desa Kapoya dan Desa Pinapalangkow Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), saat ini sudah semakin memprihatinkan.

Dengan adanya keluhan warga baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan roda empat tentang kondisi jalan Desa Suluun, Desa Kapoya, Desa Pinapalangkow, Desa Talaitad Utara (SUKAPINTAR) yang masih terlihat rusak parah.

Saat ini Pemerintah Kecamatan Suluun Tareran, telah mengambil tindakan hal yang positif, dengan mengadakan kerja bakti Bersama-sama dengan sejumlah Hukumtua, Aparat Desa dan sebagian masyarakat, yang telah dikerahkan Camat Sulta untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Salah satu warga ketika di temui awak media Buktipers.com mengatakan, Tindakan yang di lakukan pemerintah kecamatan ini, memang sungguh luar biasa. Di nilai pemimpin seperti ini, patut di Contoi oleh masyarakat.

“Luar biasa apa yang sudah di lakukan pak Camat Veky Rondonuwu. Kami bangga mempunyai pemimpin seperti ini mengambil kebijakan untuk memperbaiki jalan ini. karnah, kalau ini hanya di biarkan saja, pasti akan bertambah besar kerusakannya,” Kata Ibu Veron Kawulur Warga Desa Pinapalangkow.

Menjawab keluhan warga tersebut,
Camat Sulta dalam hal ini, Drs Veky Lch Rondonuwu, mengambil tindakan dengan sukarela menutup sejumlah lubang di jalan penghubung Desa SUKAPINTAR, tepatnya di Antara Desa Kapoya dan Desa Pinapalangkow, pada Jumat (27/4/2018).

“Ini merupakan kepedulian kami dan nantinya akan banyak yang mendapatkan manfaat dari apa yang akan kami lakukan. Namun akan ada sedikit yang akan tersinggung dengan apa yang kami lakukan saat ini,” tukas Camat Sulta.

Iapun menambahkan, dirinya berharap langkah kecil yang diambilnya akan mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Minsel, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Selatan, untuk secepatnya membenahi.

“Dari segi estetika, penataan Desa sangat berpengaruh. Dan yang paling utama adalah bagaimana kita mengantisipasi menurunnya langkah kecelakaan di Kabupaten Minahasa Selatan, khususnya Wilayah Kecamatan Suluun Tareran,” tambah Camat Sulta. (Andy/Red)

Loading...