Jalan Pantai Kalangan Indah Di Hot Mix , Warga Bergembira

0
46
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Dengan Lebar 4 meter dan panjang 284 meter jalan menuju Pantai Kalangan indah kini di sulap jadi semakin mantap.

Hal ini terlihat saat awak media Buktipers.com melintas di kawasan Pantai Indah Kalangan ini. Pantai Indah kalangan yang berlokasi sekitar 10 menit dari Ibu kota Pandan ini, kini telah nyaman untuk dilalui kenderaan roda 2 dan 3 maupun 4.

Amatan di lokasi tampak sejumlah alat berat pengaspalan melakukan pekerjaan di akses menuju wisata ini. Warga yang terdiri dari kurang lebih 50 kepala keluarga di kawasan ini ,terlihat gembira ria atas pengerjaan pengaspalan di lingkungan mereka.

Seperti halnya Ibu Panggabean (59) warga kelurahan kita urahan Kalangan Indah Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, menyebutkan kalau saat ini mereka sangat senang atas di perbaikinya akses ketempat wisata ini.

“Kita sangat senanglah Pak, kini jalan ke pantai kalangan telah bagus dan terlihat kokoh, jadi berterima kasih lah pada Pak Bupati, karena telah di perhatikan lagi wilayah ini.” Ucap pemilik warung di simpang kalangan indah ini pada Kamis sore (13/09/2018).

Dirinya juga berharap dengan diperbaikinya jalan-jalan ke tempat wisata ini di harapkan para pengunjung pantai juga akan semakin meningkat, karena belajar dari pengalaman selama ini, para pengunjung selalu mengeluhkan jalan-jalan yang rusak kalau hendak ke lokasi wisata ini.

“Sudah puluhan tahun jalan ini rusak, makanya para pengunjung jadi berkurang dan kalau jalan-jalan ini sudah bagus di lewati kenderaan kan, pasti ramai nantinya lagi Pantai Kalangan ini.” Harapnya lagi.

Ditempat yang sama Manalu (60) dan sejumlah warga lainnya turut mengucapkan terimaksihnya pada Pemkab Tapteng,yang kembali memperhatikan daerah wisata ini.

Dan mereka juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng atas di kinerjanya membangun Tapteng,terutama jalan menuju tempat wisata seperti saat ini di wulan mereka.

“Kami warga Kelurahan Kalangan Indah ini, mengucapkan terimakasih pada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Pak Darwin Sitompul. Semoga pembangunan bisa terus di tingkatkan ke tempat tempat wisata lainnya saeprti Kampung kami di kalangan ini, Terimakasih Pak Bupati”, Sorak warga ini.

Di peroleh informasi dari salah seorang pekerja jalan ini bahwa untuk pengerjaan jalan di Kalangan Indah ini, ada 2 jalur yang pertama pengaspalan hot mix menuju pantai sejauh 284 meter dengan lebar 4 meter dan pengaspalan keliling arah ke atas 460 meter dengan lebar 3 meter.

Dan untuk tingkat ketebalan hampar 7,2 Centimeter dan jadi padat dengan ukuran 6 centi meter. Dan pagu dana untuk pengerjaan ini berkisar 600 juta lebih.(Job Purba)

Loading...