Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Di Simalungun Rusak Parah

0
351
IMG-20171115-WA0002
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Jalan yang menghubungkan tiga kecamatan, yaitu Panei,Raya dan Dolok Masagal, Saat ini terlihat rusak parah. Kerusakan jalan tersebut tepat di Huta Tanjung Maria Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Jalan tersebut menurut Ramson Purba (warga sekitar/red) sudah rusak sejak lama dan belum tersentuh oleh pemerintah Kabupaten Simalungun hingga saat ini. Dan yang membuat kerusakan jalan tersebut bertambah akibat dari aktifitas pengakutan bahan material peningkatan jalan di Nagori Bintang Mariah yang saat ini dikerjakan rekanan Dinas PUPR Kab.Simalungun didua titik lokasi.

Hal tersebut juga sangat disayangkan warga dimana pihak pengawasan kegiatan tersebut tidak membatasi atas angkutan jalannya yang sudah melebihi tonase kelas jalan tersebut.

“Kegiatan di Bintang mariah itukan milik PU, kenapa mereka pengawas dilokasi tidak membatasi muatan yang lewat dikampung kami ini. Apa sengaja mereka/tidak tau kelas berapa jalan kami ini yang sudah rusak, Biar bapak tau muatan mereka setiap lewat dijalan rusak kami ini sekitar 40 Ton dan paling parah waktu saat mengangkut alat berat sekaligus dua alat berat dalam satu mobil panjang itu. Ini udah sangat rusak dan mengganggu aktifitas kami, karena angkutan hasil pertanian kami jadi tidak bisa lewat,” keluh Ramson.

Dalam pantauan reporter di lokasi pada Rabu (15/11/2017), terlihat jalan tersebut sudah sangat susah dilewatin dan batu pekerasan badan jalanpun sudah tidak terlihat lagi. Jalan rusak tersebut diperkira sekitar 300 m, namun yang sangat parah dan susah dilewatin sekitar 70 m.

Dan kerusakan jalan yang mengganggu perekonomian warga tersebut, diharapkan adanya tindak lanjut dan solusi dari pemerintah kab.simlungun supaya aktifitas ekonomi warga sekitar dapat kembali normal. Dan dinas PUPR juga diminta mengevaluasi setiap kegiatan rekanannya sehingga tidak mengakibatkan hal tersebut. (RS/Red)

Loading...