Jamaah Haji Asal Kabupaten Simalungun Telah Kembali Ke Tanah Air

0
475
-Bupati Simalungun diwakili Kadis Perhubungan saat mmenerima rombongan jamaah haji yang baru tiba di bumi habonaron do bona
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Jamaah Haji Asal Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang telah melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun 2017 berjumlah 131 orang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat. Dari 131 orang jamaah haji/hajjah Kabupaten Simalungun turut di didalamnya Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi bersama istri Hj Nurita br Damanik, SPd. Rombongan jamaah haji Simalungun yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 bersama jamaah haji asal Kota Medan, Siantar, Toba Samosir dan Samosir berangkat dari tanah suci Makkah sekitar pukul 15:00 waktu setempat, dan tiba di Bandara Kuala Namu Air Port (KNIA) sekitar pukul 00:20 WIB.

Di bandara KNIA rombongan jamaah haji pada kloter 6 disambut oleh panitia kepulangan jamaah haji Provinsi Sumatera Utara bersama panitia masing-masing daerah. Usai mengkemasi segala barang-barang bawaan yang dibantu oleh panitia, selanjutnya rombongan jamaah haji menuju asarama haji Medan untuk melakukan peristirahatan sejenak.
Rombongan jamaah haji yang telah diserahkan kepada panitia pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji provinsi Sumut diserahkan kepada panitia masing-masing daerah untuk menuju daerahnya masing-masing.

Sekitar pukul pukul 03:00 WIB rombongan jamaah haji berangkat dari asrama haji menuju daerah masing-masing. Dengan menggunakan dua bus yang mendapat pengawalan dari Polres Simalungun Jamaah haji haji Kabupaten Simalungun langsung berangkat dari asrama haji menuju Mesjid Asy Syuhada Korem 022 PT.

Saat tiba di mesjid Asy Syuhada sekitar pukul 07:30 WIB rombongan jamaah Haji Simalungun di sambut oleh Bupati yang diwakili Ir Ramadhani Purba bersama sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Simalungun, Ketua MUI dan para tokoh agama serta sanak keluarga dari jamaah haji, selanjutya jamaah haji/hajjah melakukan sujud syukur di Mesjid Asy Syuhada Korem 022-PT atas karunia Allah SWT yang memberikan kesehatan dan keselamatan tiba di Tanah Air, Senin (12/09/2017).

Suasana haru dan suka cita mewarnai kepulangan jamaah haji Kabupaten Simalungun terpancar dari wajah sanak keluarga, karena orang yang dicintai telah kembali dari tanah Suci Makkah dalam rangka melaksanakan rukun Islam yang ke 5 yakni tetantang pelaksanaan ibadah haji.

Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM diwakili Kadis Perhubungan Ir Ramadhani Purba dalam sambutannya mengatakan bahwa jamah haji ini saat diberangkatkan sekitar 40 hari yang lalu dengan sebutan jamaah calon haji/hajjah, namun saat ini setelah melaksanakan ibadah haji dan tiba di Bumi Habonaron Do Bona sudah mendapat sebutan jamaah Haji dan Hajjah.

“Selamat datang kembali di bumi Habonaron Do Bona dan selamat kembali bertemu dengan keluarga. Kami yakin do’a-do’a bapak dan ibu tentunya di ijabah oleh Allah SWT, oleh karenanya do’akanlah daerah dan masyarakat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, agar tetap dalam kondisi baik dan menjadi daerah yang maju,” ujar Ramadhani.
Disamping itu, Ramadhani juga mengharapkan kepada para jamaah haji dapat menjadi suritauladan bagi masyarakat, terutama ditengah-tengah keluarga. “Mari kita tetap memberikan semangat baru ditengah-tengah masyarakat dan keluarga, sehingga Kabupaten Simalungun semakin maju dan jaya di masa yang akan datang,” harapnya.(01/Red)

Loading...