Jelang Lebaran Harga Pokok Stabil di Asahan

0
163

Buktipers.com, ASAHAN – 3 (tiga) hari menjelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali membagi tim untuk cek harga kebutuhan bahan pokok dipasar, Rabu (21/6).

Tim terbagi dua, yakni Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Tim monitoring melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasar modern Iria Market Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Kadis Koprindag, H Suprianto, menuturkan, monitoring yang dilakukan ini untuk mengecek harga kebutuhan pokok yang sesuai dengan HET untuk melengkapi data ritel modren pemantauan ketersendirian bahan pokok.

Masih kata Kadis koprindag H Suprianto dari hasil monitoring yang kita lakukan harga keseluruhan bahan pokok di Kisaran Kabupaten Asahan mulai dari harga daging sapi, minyak goreng, gula pasir hingga harga beras, harga kebutuhan yang lainnya sampai ini semuanya stabil.

“Dari pengecekan yang kita lakuka ini hasilnya ialah harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di pasar Kisaran Kabupaten Asahan ini masih tetap stabil,” cetus Suprianto.

Suprianto juga mengimbau kepada para pedagang dan pengusaha agar jangan menaikan harga sembarangan yang melebihi HET, hendaknya para pedagang dan pengusaha mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah setempat. (taufik)