Jembatan Pawan V Belum Selesai, Mendadak Berubah Jadi Pasar

0
111
IMG-20180202-WA0000

BuktiPers.Com – Ketapang (Kalbar)

Setelah sekian lama jembatan pawan lima tak berfungsi, kini jembatan tersebut menjadi tempat para pedagang. Pembanguan Jembatan Pawan V dilanjutkan. Tahun 2016, jembatan kuning ini mendapatkan anggaran Rp 6 miliar. Merupakan penghubung Desa Negeri Baru dengan Kelurahan Mulia Baru ini ditargetkan bisa dioperasikan 2017.

Pembangunan jembatan yang selama ini hanya menjadi tempat “bersantai” ini ditegaskan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan menegaskan, jembatan tersebut sudah cukup lama mangkrak dan harus segera diselesaikan. Tahun 2016 dianggarkan Rp 6 miliar untuk melanjutkan pembangunan.

Jembatan pawan lima didirikan pada awal tahun 2008/2009, ini sudah beberapa kali mendapatkan anggaran, namun sejauh ini belum juga terselesaikan.

Muslimin menjelaskan telah ditertibkan sat pol pp dari tangal 31/1 2018 tepat pukul 15:30 hari Rabu sampai hari ini juga ditertibkan, terangnya.

Hari ini penertipan jam 15:30 bersama linmas polres ketapang untuk menertibkan pedagang kue tersebut dan para pedagang asongan.

Berdasarkan laporan warga yang sering menggunakan jalan tersebut, jembatan terkesan sempit karena dipadati para Pedagang kue dan asongan.

Saat ini para pedagang kue asongan memenuhi ruas jalan jembatan pawan V.
tersebut, seenaknya menyimpan kendaraanya tanpa memikirkan keselamatan para pengendara yang melintas menggunakan jalan tersebut.

Ini tentu akan rawan kecelakaan, bukan hanya itu saja sejauh ini. Menurut keterangan beberapa orang warga sempat terjadi kecelakaan kepada beberapa orang warga bahkan sampai cedera patah dan keseleo pada bagian tertentu akibat jatuh dan sempitnya jalan yang dilalui dikarenakan banyaknya para pedagang asongan yang memadati jembatan pawan V tersebut.

Selain itu juga para warga dan masyarakat agar tidak menggunakan jembatan ini karena takutnya akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan selain jembatan yang belum selesai atau rampung.

Harapan masyarakat agar ada satpol PP yang berjaga di sana pada waktu sore hari agar jembatan pawan V tidak dijadikan tempat para pedagang asongan serta penjual kue, karna kalau ini dibiarkan terus menerus tentu akan memberikan efek tidak baik bagi lingkungan serta alam sekitar selain paktor sampah plastik bekas makan yang sulit lapuk dan juga merusak keasrian kawasan jabatan pawan V, ketusnya. (my/ras/red)