Jual Sabu Sama Polisi, Hengki Gol

0
244
IMG_20170802_113328 (1)
nonton film sub indonesia

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Jual sabu sama Polisi, Hengki Firmansyah (35) warga Jln Perladangan, lingk VII, kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, ditangkap Polisi di Sei Kelembah, Kampung Bicara, Kota Tebing Tinggi.

Informasi yang didapat wartawan melalui Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT. Sagala di Mapolres Tebing Tinggi, Rabu (2/8/2017) menjelaskan kronologis penangkapan terhadap tersangka.

Tersangka ditangkap, Jumat (28/7) saat polisi menyamar sebagai pembeli dengan
terlebih dahulu menelpon dan memesan Sabu paket Rp 100 ribu pada pelaku.

Oleh pelaku kemudian menyangupi permintaan penelpon. Setelah ditentukan tempat, kemudian pelaku menyuruh pemesan tadi datang.

Tak lama polisi yang menyamar sebagai pembeli pun tiba di tkp,maka terjadilah transaksi sabu. Disitulah polisi segera menangkap Hengki beserta barang bukti.

Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik berisikan empat paket sabu seberat 0,58 gram, satu buah pipet plastik yang telah diruncingi dan satu buah Hp merk Samsung warna hitam.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Tebing Tinggi guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terang Sagala.

Pada wartawan,pelaku menggakui bahwa sabu tersebut ia beli dari Robbi,warga kampung bicara sebesar Rp 300 ribu,lalu ia kemas menjadi 8 paket dan dijual perpaket Rp 70 ribu, akunya. Dari hasil penjualan sabu per hari,aku bisa dapat untung Rp 100 ribu dan aku pakai untuk biaya sehari hari, terangnya.

Tersangka diancam dengan pasal 114 dan 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dan tersangka diancam pidana hukuman 5 sampai 20 tahun penjara,jelas Sagala. (Dav/Red)