Kabar Kematian DL Sitorus Hebohkan Siantar

0
142

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Berita terkait meninggalnya tokoh pengusaha asal Sumatera Utara, Darianus Lungguk Sitorus atau yang dikenal dengan panggilan DL Sitorus, Kamis (3/8/2017) cukup menghebohkan masyarakat khususnya warga Kota Pematangsiantar.

Seorang sahabat alm Hulman Sitorus (Walikota terpilih Pilkada Siantar) Saragih, mengatakan bahwa sulit menerima kabar kematian DL Sitorus. Dikatakannya bahwa masih segar dalam ingatannya petuah-petuah yang dilontarkan Oppung (demikian sebutanmya kepada DL Sitorus) dalam menyemangati tim pemenangan Walikota pada saat itu.

Informasi yang berhasil dihimpun BuktiPers.Com, DL Sitorus disebut meninggal dunia saat berada didalam pesawat yang akan membawanya dari Jakarta menuju Kota Medan. Disebutkan bahwa DL Sitorus meninggal dalam pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA188 dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta menuju Bandara Kuana Namu Internasional di Deli Serdang, Sumatera Utara. Konon DL Sitorus saat itu duduk pada kursi nomor 8H pada pesawat yang dijadwalkan terbang sekitar pukul 13.35 WIB tersebut.

DL Sitorus merupakan pengusaha sawit yang sangat dikenal di Sumatera Utara. Ia memiliki perkebunan sawit seluas 47 ribu hektar yang oleh Mahkamah Agung diputuskan berada di kawasan register 40. Atas hal tersebut ia sempat divonis 8 tahun penjara dan denda 5 miliar sejak 31 Agustus 2005 dan bebas secara hukum pada 31 Mei 2009 setelah menjalani 4,5 tahun hukuman penjara.

Namun yang bersangkutan kembali terjerat kasus hukum karena kasus suap. KPK menetapkan DL Sitorus sebagai tersangka kasus suap sejumlah Rp. 300 juta kepada Hakim PTUN Jakarta, Hakim berinisial I. DL Sitorus dijatuhi vonis 5 tahun penjara. Kasusnya sendiri yakni sengketa tanah seluas 9,9 hektare di Cengkareng, Jakarta Barat, antara PT SG milik DL Sitorus melawan Pemprov DKI.

DL Sitorus yang boarding pukul 13.05 WIB akan terbang bersama pesawat Garuda Indonesia dengan tujuan Medan (bandara KNO). Almarhum yang akhir-akhir ini banyak menderma dalam pembangunan rumah-rumah ibadah, diduga terkena serangan jantung yang selama ini kerap menghantui kesehatannya.

Walau berita kematian DL Sitorus ini sudah banyak yang mengapload ke media sosial, namun warga Siantar tampaknya masih banyak yang tidak percaya. Hal tersebut terlihat beberapa tokoh LSM maupun tokoh masyarakat lainnya berusaha menghubungi kerabat dekat DL Sitorus untuk memastikan berita yang sudah santer tersebut. (01/Red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here