Kantongi Sabu , Bangun Disergap Polisi Saat Tunggangi Septor  

0
171
IMG-20180116-WA0061
Loading...

Buktipers.com – Tanah Karo (Sumut)

Terkait adanya laporan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Sat res narkoba Polres Karo,sehingga hal tersebut langsung ditindak lanjuti kebenarannya serta melakukan pengintaian agar dapat meringkus pelakunya sekali gus.Setelah dilakukan pengintaian,Polisi mengamankan Edi Nanginta Bangun (29) saat melintas dengan menunggangi septor karena diduga menyalah gunakan narkoba  di Jalan Umum Kabanjahe-Tigabinanga,tepatnya di Desa Kinepen Kecamatan Munte,Senin (15/1) sekira jam 13:00 wib..

Saat dilakukan penggeledahan ,dari tangan warga Desa Kinepen ini ditemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak empat  paket kecil plastik bening tembus pandang diduga shabu setelah ditimbang seberat netto 0.30 gram,satu unit handphone merek samsung lipat warna hitam,unit sepeda motor merk yamaha vega R  BK 3999-CN warna putih dan satu otak rokok magnum Mild warna putih. 

Atas adanya temuan tersebut,maka Polisi pun langsung memborgol kedua tangan Edi Nanginta dan menggiringnya ke Polres Karo untuk dimintai keterangan, sedangkan narkoba yang ditemukan dari tangan tersangka turut disita untuk dijadikan barang bukti.

Menurut keterangan Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu,SiK ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman mengatakan,awal penangkapan dilakukan terhadap tersangka terlebih dahulu adanya informasi yag diterima dari warga dan langsung ditindak lanjuti.”Info kita dapat sekira jam 12:00 wib”Ujarnya.

Disambungnya lagi,setelah itu  saya dan anggota langsug  menuju TKP dan melihat seorang laki laki  sesuai dengan ciri – ciri yang di informasikan sebelumnya sedang mengendarai sepeda motor hendak  melintas dari arah Kabanjahe menuju Tigabinanga  dan langsung memberhentikannya di Desa Kinepen. Ketika dilakukan penggeledahan terhadap laki-laki tersebut dari dalam kantong celananya  ditemukan kotak rokok magnum mild warna biru setelah diperiksa berisi 4 paket kecil shabu.

“Tersangka saat ini sudah diamankan berikut barang buktinya untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku sembari menunggu pelimpahan berkasnya ke JPU “Ujarnya (Ring)

Loading...