Kantor Balai Desa Tukum Buka Pendaftaran Tanah (PTSL )

0
124
IMG-20180214-WA0106

Buktipers.com – Lumajang (Jawa Timur)

Bupati Lumajang memberikan arahan pada acara Sosialisasi / Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Kantor Kepala Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang. 
Rabu (14/02/2018).

Dalam arahannya Bupati As’at Lumajang mengharapkan, agar dalam sosialisasi ini masyarakat betul betul memperhatikan, karena di Lumajang masalah pertanahan sangat banyak, yaitu tentang ukuran lahan tanah dan banyak ukuran tanah yang melebihi tanah yang bukan jadi pemilik tanah sendiri. 

Maksud dan tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat mendapatkan Data Yuridis dan Data Pisik yang dipergunakan sebagai tanda bukti dan alat pembuktian bagi seseorang atau badan hukum (privat atau public) atas suatu bidang tanah yang dikuasai atau dimiliki dengan suatu hak atas tanah tertentu, dan memberikan jaminan hukum dan kepastian hak kepada masyarakat bagi yang sudah terdaftar. 
Sosialisasi tersebut di hadiri peserta sekitar 300 orang, Kepala Badan Pertanahan, Kepala DPMD Kabupaten Lumajang serta Camat Tekung dan Kepala Desa Tukum. (Arifin/Lukito/woko)