Kapolda Jambi Resmikan 6 Polsek dan 2 Koramil

0
136
IMG-20180210-WA0021
Loading...

Buktipers.com – Jambi (Jambi)

Aparat kepolisian dan TNI di Jambi lagi berbangga. Bagaimana tulisan bangunan rehab enam polsek dan dua koramil di wilayah, Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari diresmikan serentak.

Peresmian tersebut, langsung dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis yang dipusatkan di Polsek Danau Teluk, Seberang, Kota Jambi, Jumat (9/2/2018).

Keenam Polsek tersebut, yakni Polsek Danau Teluk, Pelayangan, Pasar, Muaratembesi, Mersam dan Kumpeh Ilir.

Sementara dua koramil yang ikut diresmikan, yaitu Koramil 415/07 Pelayangan dan Koramil 415/08 Danau Teluk yang ada di Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis merasa bangga kepada Walikota dan Wakil Walikota Jambi Syarif Fasha yang memberikan kontribusi besar pada Polda dan Korem 042/Garuda Putih atas terbangunnya polsek dan koramil di Kota Jambi.

“In menandakan TNI-Polri dan pemerintah daerah saling bersinergi dalam membangun Jambi. Sungguh ini kebersamaan yang luar biasa,” tegasnya.

Apalagi, katanya, “danrem dan kapolda adalah orang Jambi. Jadi kami pensiun bisa bangun Jambi lebih baik lagi.”

Sedangkan Pjs Kasrem Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary yang mewakili kehadiran Danrem 042/Garuda Putih sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas direhabnya dua kantor koramil di Kota Jambi.

“Ini suatu perwujudan keamanan. Dalam komando kewilayahan laksanakan sinergitas dengan polsek dan masyarakat setempat,” imbaunya.

Sedangkan Walikota Jambi Syarif Fasha, mengatakan pembangunan tiga polsek dan dua koramil di Kota Jambi menggunakan APBD Kota Jambi sedangkan pembangunan polsek di Kabupaten Muarojambi dan Batanghari menggunakan APBN.

Diakuinya, masyarakat butuh TNI dan Polri dalam membangun Jambi, sehingga kondisi Kota Jambi sangat aman.

“Masyarakat sadar keamanan bukan dibebankan Polisi dan TNI saja, tapi dari masyarakat juga. Semoga apa yang kami buat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Fasha didampingi Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Walikota dan Wakil Walikota menggunting pita dibukanya Kantor Polsek Danau Teluk. (Arian Arifin)

Loading...