Kapolda Jatim : Total Jumlah Korban Tewas Pada Rentetan Bom Di Surabaya Sebanyak 13 Orang

0
115
Loading...

BuktiPers.com – Surabaya (Jatim)

Aksi peledakan bom bunuh diri yang terjadi di wilayah hukum Polda Jatim mulai hari Minggu (13/5/2018) kemarin hingga peledakan bom di depan Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018), polisi mencatat sebanyak 12 warga yang tewas dalam peristiwa tersebut.

“Kita mencatat sebanyak 12 warga yang tewas dalam peristiwa bom bunuh diri dari hari Minggu kemarin. Jika dihitung keseluruhannya yang tewas baik dari warga maupun dari para bomber tercatat sebanyak 21 orang dengan rincian 9 orang pelaku dan 12 masyarakat, jika ditambah dengan peristiwa tadi pagi total jumlah korban yang tewas sebanyak 13 orang” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Mahmud Arifin saat press release di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018).

Mahfud juga menambahkan bahwa insiden bom yang terjadi pada Minggu pagi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel kemudian ledakan di Gereja Pantakosta Pusat Surabaya, Jemaat Sawahan di Jalan Arjuno serta Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro. Dimalam harinya bom kembali meledak di Rusunawa di kawasan Wonocolo, Sidoarjo.

“Pada peristiwa di Sidoarjo ada 3 pelaku yang tewas yakni Anton (47) dan istrinya Sari (47) serta anak pertama mereka LAR (17). Sementara ledakan di Senin pagi pukul 08.50 Wib di depan Mapolrestabes Surabaya 4 pelaku pengeboman tewas. Untuk identitas para pelaku kita masih melakukan identifikasi dengan melakukan pencocokan data-data yang ada” jelasnya. (BP-02/MC)

Loading...