Kapolda Sumsel Pimpin Apel Siaga Karhutla

0
123
IMG-20180314-WA0072
Loading...

Buktipers.com – Kayuagung (Sumsel)-

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain memimpin apel siaga Karhutlabun di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera selatan, tepatnya di Kebun Gading Jaya PT Sampoerna Agro Desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur OKI, Rabu (14/3/2018).

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan PT Sampoerna Agro, Pemkab OKI, Kodim 0402 yang telah menginisiasi diselenggarakannya apel siaga Karhutla di wilayah Bumi Bende Seguguk.

“Alhamdulillah dalam dua tahun terakhir, ada penurunan yang signifikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Sumsel. Dan diharapkan tahun 2018 ini tidak terjadi lagi di wilayah Bumi Sriwijaya,” tandasnya.

Menurut Kapolda, walaupun curah hujan masih cukup tinggi saat ini, kesiap siagaan tetap perlu ditingkatkan untuk menjadi prioritas utama bagi Sumsel, mengingat Palembang akan menjadi sorotan dunia ketika ribuan tamu manca negara berdatangan dalam rangka Asian Games XVIII,  yang akan dihelat beberapa waktu kedepan.

“Kekuatan dan kesiapsiagaan semakin terlihat dari adanya konsistensi pembinaan terhadap Kelompok Tani Peduli Api (KTPA). Sejak tahun 2016, Sampoerna Agro telah membina 500 kader KTPA dari 53 desa di 15 Kecamatan yang tersebar di wilayah operasional perusahaan. Ini patut dicontoh korporasi lain di Sumsel,” pungkasnya.

Plt Bupati OKI, HM Rifai SE  menilai upaya yang dilakukan PT Sampoerna Agro dengan membangun Pos Polisi Simpang Sekuin Gajah Mati dan Sidomulyo sudah sangat tepat dan sesuai kebutuhan masyarakatnya.

“Dengan adanya pospol ini, warga tidak lagi menempuh waktu berjam – jam jika ingin mendapatkan pelayanan hukum dari Polsek Sungai Menang. Semoga Kamtibmas semakin kondusif sehingga menunjang agenda Pembangunan daerah dan iklim investasi,” tukasnya seraya mengatakan masyarakat bersama TNI Polri juga dapat menjaga lingkungan sehingga tidak terjadi Karhutla di OKI.(man/red)

Loading...