Kapolres: Bandar Narkoba Jika Melawan Petugas Tembak Mati di Tempat

0
226
IMG-20170914-WA0008
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Kepala Kepolisian Polres Tebing Tinggi AKBP Ciceu Cahyati mengatakan berdasarkan perintah Presiden yang diteruskan ke Kapolri tertanggal 21 Juli 2017 bahwa bandar narkoba jika tertangkap petugas dengan memiliki barang bukti narkoba, berdasarkan aturan yang ada agar dilakukan tembak di tempat dan hal itu berlaku di wilayah hukum Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Hal itu ditegaskan Kapolres Tebing Tingggi melalui Kasat intel AKP Antoni Rajagukguk usai acara sosialisasi Perpu No 2 tahun 2017 bertempat di Gedung Sawiyah Jalan Sutomo, Kamis (14/9/2017).

Ketika ditanya tentang arti tembak di tempat apakah ditembak mati, AKP Antoni menegaskan bahwa semuanya melalui standart operasi prosedur (SOP) dan terukur, jadi bila ditemukan bandar narkoba lengkap dengan barang bukti seperti petujuk Presiden dan Kapolri serta Kapoldasu maka dapat ditembak di tempat untuk dilumpuhkan. Dan jika melawan petugas diperintahkan untuk tembak mati di tempat tegas AKP Antoni.

Menyikapi statement tegas Kapolres tersebut, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Tebing Tinggi Bpk Al Ustad Drs Ahmad Dalil Harahap mengatakan bahwa beliau sangat mendukung sikap tegas Presiden dan Kapolri.

Hal tersebut dikatakannya emi menyelamatkan generasi anak bangsa dari bencana Narkoba dan menghimbau kepada seluruh elemen masyrakat untuk bersama mencegah dan memerangi Narkoba.

Kepada orangtua diminta wajib menjaga anaknya dari bahaya Narkoba ini. Pemerintah juga diminta harus tegas bertindak untuk selamatkan Kota Tebing Tinggi tercinta, harapnya. (Agus Wan/Red)

Loading...