Kapolres Simalungun “Ngamuk” Di Pelabuhan Tigaras

0
428
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan,Sik,MH “Ngamuk” saat mendengar adanya dugaan Pungli di toilet umum Pelabuhan Tigaras penyeberangan ke Simanindo Kabupaten Samosir yang berada di Desa/Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Bukan tanpa alasan, hal yang membuat orang nomor satu di jajaran Polres Simalungun ini “Ngamuk” dimana toilet umum yang dibangun oleh pemerintah provinsi Sumatra Utara di Pelabuhan Tigaras diduga dijadikan ajang pungli.

Awalnya saat warga mengeluhkan hal tersebut pada Liberty terkait uang kebersihan setiap orang masuk kamar mandi/toilet umum di Pelabuhan Tigaras dengan biaya yang bervariasi mulai Rp.2000 hingga Rp. 5000.

Dengan laporan masyarakat tersebut, AKBP M.Liberty langsung menuju lokasi dan meminta pada warga yang menjaga toilet tersebut untuk memindahkan barang dagangannya yang berada didepan bangunan toilet umum tersebut dan jangan meminta biaya/uang pada orang yang masuk toilet sembari mengatakan, “ini sudah Pungli dan dagangannya di bongkar, jangan ada alasan meminta uang pada masyarakat, karena bangunan ini adalah milik pemerintah” ujar Liberty Panjaitan.

Dan hal ini diduga sudah berlangsung sangat lama dan diminta PAD pemerintah kabupaten Simalungun untuk menindak lanjutin hal tersebut sehingga dapat memberi pelayanan kemanan pada masyarakat yang berada di lokasi pelabuhan Tigaras tersebut. (Rollys)

Loading...