Kapolres Tapsel Kunjungi Gereja Jelang Natal dan Tahun Baru

0
251
IMG-20171224-WA0017

BuktiPers.Com – Tapsel (Sumut)

Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tapsel mendekati perayaan Natal 25 desember 2017 dan Tahun Baru 1 januari 2018, Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap bersama tim melakukan patroli bermotor mengunjungi 4 (empat) gereja di wilayah hukum Kecamatan Batangtoru yakni Gereja HKBP (Huria Kristen Batak protestan), GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola) di Desa Padang Lancat, HKBP dan Kalam Kudus Batangtoru.

Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap mengatakan kegiatan operasi skala besar dengan melibatkan personil gabungan TNI ini adalah upaya Polres dalam menjaga kondusifitas keamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru diwilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

“Anggota kita sebar melakukan patroli ke titik rawan sasaran premanisme, peredaran miras, dan pelaku kejahatan konvensional,” ujarnya kepada wartawan Minggu (24/12/2017), selain melakukan patroli bersama dengan TNI, Dishub, Satpol PP juga melakukan pemantauan sekitar gereja-gereja dan pusat perbelanjaan.

“Bersama dengan dengan TNI bersinergi melakukan patroli menggunakan motor patroli trail keliling memantau situasi kondisi wilayah Tapsel. Selain itu juga pusat keramaian,” ungkap Kapolres.

Dalam pengamanan Natal dan perayaan pergantian tahun nanti, Polri dan TNI memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyrakat tanpa terkecuali

“Kita berharap selama perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif. Diminta ikut peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas,” tutupnya. (Ucok Siregar/Red)