Kapolri Tantang Anggota Untuk Ukir Prestasi, Bagi Pelanggar Diberi Punishment

0
134

BuktiPers.Com – Jakarta (DKI)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkomitmen untuk memberikan reward bagi anggota yang berprestasi dan punishment untuk anggota yang melanggar. Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun menantang seluruh jajarannya untuk mengukir prestasi yang cemerlang.

“Ini saya tantang semua teman di wilayah–ini kebetulan Polda Metro Jaya–tapi percayalah rekan-rekan bisa berprestasi dimanapun juga di tempat masing-masing,” ujar Jenderal Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Kapolri menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada seluruh anggotanya yang berprestasi di bidangnya masing-masing. Namun, ia meminta agar perbuatan atau pun kinerja yang dilakukan anggota tersebut harus sungguh-sungguh dan bukan sebuah rekayasa.

“Infokan kepada saya. Kalau level kabupaten, Kapolres yang berikan (penghargaan), kalau provinsi, Kapolda yang berikan penghargaan, kalau nasional beritahu kepada saya,” lanjut Tito.

Banyak upaya pelayanan maupun kinerja yang dilakukan jajarannya menjadi viral di media sosial. Namun, Tito akan mengecek apakah yang dilakukan jajarannya itu benar atau hanya dibuat-buat.

“Kalau benar dan memang sangat luar biasa, sekali lagi saya akan berikan penghargaan, saya akan datang ke seluruh Indonesia,” janjinya.

Begitu juga dengan anggota yang melakukan pelanggaran, Tito tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas. Komitmen ini ia bangun untuk menciptakan iklim persaingan yang kompetitif di lingkungan Polri.

“Kalau ada anggota yang melanggar saya akan berikan punishment. Dengan iklim yang kompetitif ini, saya harap anggota Polri berlomba-lomba memberikan citra baik pada Polri dan berbuat baik bagi bangsa dan negara,” tutur Tito. (Dtk/Red)