Kapolsek Kota Kisaran dan DPC Granat Komitmen Berantas Narkoba

0
177

Buktipers. com – Asahan (Sumut)

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto nampaknya tidak main-main dalam melakukan upaya pemberantasan narkoba di Asahan khusunya di wilayah hukumnya. Semenjak resmi menjabat sebagai Kapolsek Kota Kisaran berbagai terobosan pum dilakukan Pria dengan pangkat dua garis di pundak ini.

Seperti kemarin Rianto bersama DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Asahan melakukan penyuluhan narkoba kepada ratusan pelajar SMA Negeri 2 Kisaran, Asahan di Jalan Latsitarda Nusantara, Kamis (11/1/2018) pukul 08.00 Wib.

Dalam arahannya perwira pertama yang merupakan asli warga Asahan ini memyebutkan bahwa untuk mewujudkan cita-cita bangsa serta cita-cita para pelajar diharapkan para pelajar tidak dan jangan pernah terjerumus dengan narkoba dan harus tetap teguh pendirian dengan satu tekad “Say No To Drug” (Katakan Tidak Pada Narkoba) atau Narkoba atau mati

“Narkoba tidak akan berkembang bila tidak ada pengguna, mau berapa ton pun yang masuk kenegeri ini jika kita tidak mau membeli/memgkonsumsinya maka jelas narkoba tersebut tidak akan beredar di masyarakat. Untuk pemberantasan narkoba cukup dengan cukup mengetahui jangan memiliki apalagi mengkonsumsi dan bila kita komitmen dengan mengatakan tidak saya yakin para bandar dan perusahaan narkoba akan gulung tikar (tutup-red)” Jelasnya.

Lebih lanjut Rianto menyatakan bahwa dirinya bersama DPC Granat tidak akan pernah bosan mengajak masyarakat khususnya para pelajar untuk berpegang teguh dan memperkuat pendirian untuk tetap menyatakan tidak untuk narkoba.

Sementara itu ketua DPC Granat Asahan Riadi dalam arahannya menyebutkan kehadiran Granat di Asahan untuk menyelamatkan generasi muda serta masyarakat dari pengaruh narkoba yang saat ini sudah semakin mewabah.

“Ini adalah salah satu bentuk perlawanan kita dalam memerangi peredaran narkoba dan kami berharap kepada adik-adik siswa dan siswi SMA Negeri 2 Kisaran dapat membantu kita dengan mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya bahwa tidak ada keuntungan mengkonsumsi narkoba. Selain merusak kesehatan juga merusak ekonomi. Jadi jangan pernah mau jika ditawarkan narkoba baik itu Ganja, ganja, Sabu, ekstasi maupun jenis narkoba lainnya. Karena sadarlah ditangan para pelajar sekarang lah masa depan bangsa. Jika pelajar bersih narkoba maka negara akan maju kelak ditangan generasi muda yang sehat dan bersih narkoba, malah sebaliknya, bagaimana negara ini kelak jika dipimpin oleh orang-orang pengguna narkoba” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ansyaruddin Lubis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Kota bersama team Granat yang telah memberikan sosialisasi narkoba disekolahnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolsek Kota Kisaran beserta Team dari DPC Granat Asahan yang telah memberikan sosialisasi kesekolah kami. Kami berharap kehadiran Granat dapat menggranat narkoba hingga tuntas dan Asahan bersih narkoba hingga Zero Percent”ujarnya sembari berkelakar (Rahmad Darmaji)