Kapolsek Pollung Bersama Masyarakat Bantu Evakuasi Truck Logging Dari Jurang Sedalam 50 Meter

0
1034

BuktiPer.Com – Humbahas (Sumut)

Pasca terjadinya musibah terperosoknya truk loging pengangkat kayu ke dalam jurang dengan kedalaman 50 meter pada sepekan hari yang lewat, membuat petugas Personil Polsek Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, Iptu Nover Gultom, SSos harus bekerja ekstra penuh dan berhati hati dalam mengevakuasi truk loging tersebut bersama dengan masyarakat sekitar kejadian, Sabtu (2/12/2017) kemarin di Dolok Partangisan Desa Hutajulu Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan.

Giat pengaturan lalu lintas kali ini atas dasar Tugas dan Fungsi serta Visi dan Misi Kepolisian khususnya Polsek Pollung, sehingga pengangkatan puing-puing Truck Loging yang terperosok jatuh ke dalam jurang sedalam 50 meter yang dibantu dengan mempergunakan alat berat dapat dievakuasi dengan baik dan lanjar.

Pantauan BuktiPers.Com di lapangan, sekitar lokasi tidak tampak bersahabat, yang mana di lokasi tersebut rawan longsor dan berlumpur tebal.

Kapolsek , Iptu Nover Gultom saat dimintai keterangan di lapangan mengatakan kepada wartawan, bahwa evakuasi ini sudah kedua harinya, yang mana pada hari pertama yakni Jumat, pihaknya merasa kewalahan untuk mengiring alat berat tersebut ke TKP, karena di lapangan rawan longsor dan tanah berlumpur serta dibarengi hujan yang sangat lebat sehingga untuk menggiring saja hampir makan waktu 5 jam lamanya.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, masyarakat dan pihak kepolisian berhasil membantu mengangkat bangkai truk logging sekitar 20 M dari dasar jurang,” ungkap Kapolsek.

“Karena situasi pada saat itu turun hujan lebat, maka evakuasi tersebut saya minta untuk dihentikan, mengingat tingkat keselamatan para pekerja dan personil polsek dan masyarakat perlu kita jaga keselamatannya, saya tidak mau ada korban karena memaksakan diri, karena alam tidak bersahabat,” tambah Kapolsek.

Berkat kerja keras, pada pukul 17.00 WIB Truck Loging tersebut dapat dievakuasi dengan baik dan lancar oleh alat berat dan dibantu oleh masyarakat sekitar bersama polsek dalam pengamanan arus lalu lintas yang lalu lalang di sekitar kejadian, sehingga situasi arus lalu lintas di seputaran lokasi dapat kembali berjalan dengan normal. Truck Loging tersebut langsung digiring ke Polres Humbahas, demi pemeriksa lebih lanjut. (B.Nababan/Red)