Kasatlantas Polres Tanjungbalai Pimpin Razia Penertiban Balap Liar

0
102
Loading...

Buktipers.com-Tanjungbalai (Sumut),

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanjungbalai kembali mengamankan 10 unit sepeda motor hasil balapan liar di Jalan Jendral Sudirman bundaran PLN Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjung Balai Minggu Pukul 00.10 (5/7/2018)

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH S.I.K melalui
Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP Supendi SH, MH mengatakan dari hasil penertiban balapan liar yang dilakukan personel pihaknya berhasil mengamankan sekitar 10 unit motor.

Penertiban ini kata dia, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas , AKP Supendi SH, MH dan di dampingi Kasat Sabhara AKP Y. Sinulingga Para kanit, beberapa personil Satlantas dan Sabhara.

Supendi mengatakan penertiban ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat setempat jika aksi ini sangat meresahkan warga.

“Kami melakukan penertiban setelah adanya laporan masyarakat setempat. Jadi mereka sangat mendukung kegiatan kita ini, karena aksi balap liar ini menganggu pengguna jalan yang lain,” katanya.

Ironisnya lagi, kata dia, para pebalap liar ini bukan hanya warga dari Tanjungbalai saja.

“Dari penertiban itu kami menemukan kalau yang ikut balapan liar itu kebanyakan dari luar seperti dari Sei kepayang kabupaten asahan Dll ungkapnya.

Supendi menambahkan kegiatan penertiban ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ini antisipasi terjadinya kecelakaan apalagi kebanyakan pemainnya adalah anak di bawah umur,” pungkasnya. (Muh Gani/Red)

Loading...