Kasus Eggi Sudjana Kembali Ditindaklanjuti Polda Sumut

0
298
IMG-20171025-WA0000

BuktiPers.Com – Medan (Sumut)

Perbuatan kurang terpuji yang dilakukan oleh Eggi Sudjana yang sudah dilaporkan sebelumnya kepada Polda Sumut, kembali ditindaklanjuti oleh Polda Sumut, tentang pernyataannya yang sempat viral di medsos telah menyinggung agama di luar Muslim yang dinilai mengusik ketentraman umat beragama.

Laporan pengaduan perbuatan Eggi Sudjana ini yang dilaporkan oleh Bernard MP Simaremare yang dinilai seakan kasusnya didiamkan atau mandek dikarenakan Eggi Sudjana sudah memberikan pernyataan maaf saja saat di Mabes Polri.

Penyidik Subdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut, akhirnya kembali tindak lanjuti kasus dugaan ujaran kebencian sebagai terlapor Eggi Sudjana.

“Untuk menindaklanjuti kasus ini, kita segera panggil pelapor Bernard MP Simaremare mewakili LBH DPD Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) guna dimintai keterangannya,” ungkap Kasubdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu, AKBP Herzoni Saragih, Selasa (24/10/2017) kemarin.

Dijelaskannya, bahwa pihak Poldasu akan melakukan koordinasi dengan Mabes Polri karena locus deliktinya (Tempat Kejadian Perkaranya) berada di Jakarta.

“Oleh karena lokasi kejadian berada di luar Sumut, kita lebih dulu berkoordinasi dengan Mabes Polri, dengan maksud minta petunjuk ke Mabes. Apa petunjuk Mabes, kita siap melaksanakannya, apalagi dalam satu kasus ini, Eggi Sudjana dilaporkan oleh beberapa komunitas di Mabes Polri,” kata Herzoni.

Kasus Eggi Sudjana ini sebut Herzoni sudah kita terima dengan laporan pengaduan No. LP/1230/X/2017/SPKT/I Tgl 6 Oktober 2017 yang lalu oleh sipelapor Bernard MP Simaremare yang mewakili LBH DPD Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). “Yang pasti kita segera menindaklanjuti agar kasus ini cepat diproses dan juga akan segera menyurati pelapor guna dimintai keterangan darinya atas kasus tersebut,” ungkap Hetzoni. (DS/Red)