Kecelakaan Beruntun Sidorahayu, Kecamatan Sukun, Memakan Korban

0
325
IMG-20171120-WA0008

BuktiPers.Com – Malang Raya (Jatim)

Seorang tewas dalam kecelakaan beruntun yang dihentikan tiang besi. Suwartiningsih (60), pengendara sepedamotor tewas dalam insiden kecelakaan beruntun di Jalan Sidorahayu, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (20/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian ini berawal dari sebuah truk bernopol BG 8721 UN yang tidak kuat saat kondisi jalan menanjak. Akibatnya, terjadilah benturan keras dengan beberapa kendaraan yang berada dibelakangnya. Diantaranya sepeda motor Revo nopol B 6062 EY, minibus dengan nopol N 9489 DK dan Toyota Rush Nopol N 1190 DI.

Peristiwa ini baru berhenti ketika kendaraan paling belakang, Rush menabrak dan tertahan tiang yang berada di pinggir jalan. Sehingga tidak sampai menabrak kendaraan lain
Tadi saya melihat truk berjalan mundur karena tidak kuat saat menanjak di jalan dekat jembatan,” kata Yudi Harianto, sopir minibus.

Saat itu, lanjut dia, truk bermuatan batu kerikil itu sedang berkecepatan tinggi dan terlihat mengeluarkan asap. “Saya langsung ambil jarak karena ban truk mengeluarkan asap. Akhirnya truk itu mundur lalu menghantam mobil saya,” paparnya.

Ia menambahkan, korban tewas yakni Suwartiningsih sempat berteriak karena kakinya terjepit truk. Namun naas, truk tidak dapat terhenti hingga melindas korban hingga tewas. “Teriaknya keras, saya yang berada di dalam mobil mendengarnya,” tandasnya.

Atas kejadian ini, Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota Iptu Budi Yunaidi menginstruksikan anggotanya untuk melakukan olah TKP. Sementara korban sudah dibawa ke kamar mayat RSSA Malang untuk dilakukan identifikasi.

“Kami saat ini masih fokus mengurus korban dulu,” jelasnya. (Arifin/Red)