Keindahan Alam “Bukit Cinta” Dan “Bukit Holbung Sipege” Kabupaten Samosir

0
13542

BuktiPers.Com – Samosir (Sumut)

Jika Kabupaten Simalungun memiliki BIS (Bukit Indah Simarjarunjung) yang terkenal dengan rumah pohonnya sebagai tempat selfie dengan latar belakang panorama Danau Toba, Kabupaten Samosir memiliki “Bukit Cinta” yang merupakan tempat wisata untuk selfie yang tidak kalah menariknya dengan BIS.

Keindahan “Bukit Cinta” yang terletak di Desa Janji Martahan, wisatawan dapat memuaskan diri dengan menikmati keindahan suasana pegunungan Bukit Holbung Sipege di Desa Hariara Pohan.

Menurut wisatawan yang melihat keindahannya, banyak yang berkata kalau tempat itu sangat cocok dijadikan tempat camping untuk para backpacker, namun ada beberapa kesulitan jika harus ngecamp di tempat tersebut. Masalah angin yang mungkin sangat kencang pada saat malam hari, karena tidak ada pepohonan yang akan memperlambat laju angin sehingga angin langsung menerpa perkemahan (tempat camping).

Untuk para penggila photo yang sedang mencari spot photo menarik dengan latar hamparan rumput hijau serta danau toba yang memang selalu dibanggakan, “Bukit Cinta” adalah tempat yang tepat.

Hal tersebut dikatakan wisatawan asal Medan yang datang, Rabu (23/8/2017). Para wisatawan itu yaitu : Elisa Sipayung, Griselda Sihombing, Dina Sitorus, Widya Sibarani, Jamaruli Sinaga, Hartono Sihombing, Johan Tampubolon, Agrifa Siahaan dan Roberto Naibaho.

Menurut mereka Bukit Cinta yang berada Di Desa Janji Martahan dan Bukit Holbung Sipege di Desa Hariara Pohan sangat cocok untuk tempat wisataan khususnya bagi para kaum muda-mudi yang memadu cinta sejati begitu juga bagi para pengantin baru untuk menikmati keindahan alamnya yang diiringi angin sepoi-sepoi.

“Siapa saja pasti takjub dengan pesona Danau Toba. Kita bisa melihat keindahan Danau Toba dari berbagai sisi di 7 kabupaten, Sumatera Utara. Salah satunya kita dapat melihat keindahan Danau Toba dari Bukit Holbung yang berada di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara,” ujar pengunjung Griselda Sihombing.

Para wisatawan ini sebelum beranjak pulang ke kota medan, menyempatkan waktu untuk berphoto bersama dengan Camat Harian Roberthon Manik, saat menyambanginya di rumah dinas. Mereka mengaku sangat bangga dan berjanji akan mempromosikannya dengan mengajak teman-teman untuk datang menikmati keindahan alam Kabupaten Samosir.

Camat Harian Roberthon Manik sangat mengapresiasi para wisata lokal dan manca negara yang datang menikmati keindahan alam wisata di Kecamatan Harian, apalagi Kabupaten Samosir salah satu Objek Wisata di kawasan Danau toba, dan Objek Wisata Bukit Cinta Di Desa Janji Martahan –Bukit Holbung Sipege di Desa Hariara Pohan dan Air Terjun Sampuran Efrata di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian sudah dipromosikan ke tingkat Internasional, bahkan di setiap Majalah Penerbangan sudah dicantumkan lokasi wisata ini. (Baktiar H Pasaribu/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here