Kejuaraan Karate “Tebing Tinggi Open IV” Perebutkan Piala Walikota Akan Dibuka

0
768
IMG-20171108-WA0001
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Pemerintah Kota Tebing Tinggi bekerjasama dengan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB-FORKI) akan kembali menggelar Kejuaraan Karate Nasional, “Tebing Tinggi Open 2017″, memperebutkan Piala Walikota Cup IV Tahun 2017.

Kejuaraan Tebing Tinggi Open yang merupakan kelender tahunan PB – FORKI tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Nopember – 03 Desember 2017 di GOR Asber Nasution Kota Tebing Tinggi, dengan mempertandingkan kategori pemula, kadet, junior, kata senior dan kumite senior.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang juga Ketua Umum Pengda Inkanas Propinsi Sumatera Utara dalam keterangannya melalui Kabag Humas Drs Bambang Sudaryono menyampaikan tujuan kejuaraan tersebut sebagai ajang kompetisi yang teratur dan terpadu untuk memperoleh prestasi yang sehat dan mental kuat serta menguji dan mengevaluasi prestasi atlet-atlet daerah dan perguruan karate secara optimal.

“Melalui kejuaraan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar karateka se-Indonesia, meningkatkan motivasi atlet-atlet karateka Indonesia yang berada di bawah naungan FORKI dan menumbuhkan tingkat sportifitas dan persahabatan para karateka muda agar lebih berprestasi menuju ajang pertandingan regional maupun nasional dan internasional,” ujar Bambang, Selasa (7/11/2017) kemarin petang.

Karenanya, lanjut Kabag Humas, Walikota mengharapkan seluruh perguruan karateka di Sumatera Utara yang berada dibawah organisasi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk ikut ambil bagian kejuaraan tersebut.

“Saat ini delapan Pronvinsi di Indonesia telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka dalam kejuaran ini, yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NAD, Riau, Jawa Barat, Bali dan Jambi, Kita juga berharap seluruh Kabupaten/Kota di Sumut ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Azhar Effendi Lubis menambahkan, pendaftaran dimulai Tanggal 7 Nopember 2017, bagi peserta yang ingin mendaftar bisa menghubungi Panitia melalui surat elektronik atau E-mail : [email protected] dan [email protected]

“Disamping itu juga bisa lewat jasa Pos Indonesia dengan alamat Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi Jln Veteran No 38 Tebing Tinggi atau ke GOR Asber Nasution Jln Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi,” sebut Azhar Efendi yang juga Kadispora Kota Tebing Tinggi itu.

“Pendaftaran ulang peserta akan dilakukan tanggal 29 November, lalu timbang badan dan technical meeting 30 November serta pelaksanaan kejuaraan 01 sampai 03 Desember 2017,” tutupnya. (Hormianna/Red)

Loading...