Kemendag RI Resmikan UPTD Metrologi Tebing Tinggi

0
382
792017175334
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Walikota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan RI, Dr Rusmin Amin, S.Si, M.T resmikan pengoperasian UPTD Metrologi Legal Tebing Tinggi, Rabu (9/8/2017) di Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan RI yang sangat peduli terhadap kemajuan pasar Kota Tebing Tinggi, dan salah satu buktinya diberikannya bantuan pembangunan Pasar di Tebing Tinggi.

Bantuan Pembangunan Pasar yang diberikan Kemendag tersebut merupakan terbesar di seluruh Indonesia, dan Walikota melalui Direktur Metrologi menyampaikan ucapan terima kasih warga Tebing Tinggi kepada Bapak Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita atas perhatianya terhadap Kota Tebing Tinggi.

Dikatakannya, Kementerian Perdagangan ini urusan Dunia dan Akhirat sama halnya dengan Kementerian Agama, karena salah satu urusannya adalah Metrologi yang melakukan pemeriksaan terhadap semua timbangan (Tara) agar benar-benar jujur, agamapun mengajarkan untuk melakukan perdagangan jangan sampai merugikan pedagang dan konsumen.

Untuk itu pula Walikota berharap kepada petugas di kantor UPTD Metrologi ini akan bekerja secara profesional dan jika kita memang belum mengusainya secara baik benar mohonkan pelatihan kepada Balai Standarnisasi Metrologi Legal Kemendag RI.

Walikota menegaskan kepada petugas di UPTD Metrologi agar memberikan pelayanan yang terbaik, serta tidak melakukan pungli-pungli dalam bentuk apapun, karena tim saber pungli senantiasa memantau keagitan yang dilaksanakan.

Walikota menyatakan sesuai yang disampaikan Kemendag, bahwa pengoperasian UPTD Tebing Tinggi merupakan yang kedua di Sumatera Utara selain Kabupaten Deli Serdang dan karenanya dengan sangat terbuka UPTD ini juga bisa dimanfaatkan oleh daerah-daerah tetangga seperti Sergei, Batu Bara, Simalungun dan Asahan bahkan dari Kabupaten manapun, jelas walikota.

Direktur Metrologi Rusmin Amin sebelumnya menyampaikan Kemendag memberikan apresiasi Kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang mengoperasikan UPTD Metrologi dan ini merupakan daerah yang ke 2 di Suamtera Utara, termasuk 85 daerah dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Diingatkannya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam pengoprasian UPTD ini yang menjadi sasaran utamanya adalah pasar-pasar yang ada di daerah ini, karena pasar-pasar tersebutlah yang menjadi sasaran konsumen terbesar.

“Kami berharap daerah-daerah lainnya di Sumatera Utara ini juga bisa melakukan hal sama seperti Kota Tebing Tinggi dan ini merupakan dari rencana Kementerian Perdagangan RI,” ujar Rusmin Amin.

Walikota juga menginformasikan kepada Direktur Metrologi bahwa di Tebing Tinggi ada 50.798 alat yang wajib tera dan 17.000 lebih pedagang yang ada di Kota Tebing Tinggi sudah terdaftar secara resmi . (Hormianna/Red)

Loading...