Ketua PBVSI Kota Bekasi buka Turnamen Bekasi Muda Cup 2018

0
277
IMG-20180321-WA0022
Loading...

BuktiPers.Com – Bekasi (Jabar)

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI), Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Hj Oying membuka Turnamen Bekasi Muda 2018, yang dihelat di Gor Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (17/3/2018) lalu.

Selain dihadiri orang nomor satu dibidang olahraga Voly Kota Bekasi ini, pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, yamg diwikili oleh Muhammad Mardi, perwakilan Dandim 0507 Kota Bekasi serta Polres Metro Bekasi Kota.

Ketua PBVSI Kota Bekasi, Oying mengatakan, penyelenggaraan lomba ini merupakan langkah PBVSI dalam mencari bibit-bibit atlet muda di tingkat pelajar. Rencananya, turnamen ini akan diselenggaran selama tiga hari. Penyisihan akan dilakukan selama dua hari, 17-18 Maret 2018, sedangkan semifinal dan final akan dilakukan pada tanggal 24 Maret 2018 mendatang.

“Jadi ada 2 (dua) kategori lomba yang kita petandingan di turnamen, pertama kategori usia kelahiran tahun 2000 dan kategori kelahiran tahun 2003, yang semuanya terbuka hanya untuk putri,” ucap Oying.

Sedikitnya, ada 29 klub voly putri ,dari berbagai kota diantaranya Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Bogor dan Depok yang meramaikan Turnamen ini, dengan rincian, kelahiran tahun 2000 ada 13 klub, sedang kelahiran 2003 ada 16 klub.

“Jadi kami sangat mengharapkan para peserta agar menunjukkan kemampuan tim mereka secara maksimal, karena ini akan menjadi tangga kalian untuk mengikuti turnamen yang lebih bergengsi lagi. Ini juga akan menjadi awal bagi adek-adek sekalian untuk menjadi seorang atlet,” ucap Oying.

Lanjut Oying, anak-anak yang punya kompetensi dibidang olahraga tidak usah sungkan untuk meningkatkan kemampuannya, karena hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sangat mendukung muda-mudi yang ingin berprestasi dibidang olahraga.

Sementara itu, Pembina Klub Bekasi Muda, Sukirno, yang juga mantan atlet Bola Voli Nasional sangat mengapresiasikan dukungan moral dan moril yang diberikan oleh Ketua PBVSI Kota Bekasi dalam mengawali pembukaan Turnamen Bekasi Muda Cup 2018.

“Karena itu, saya sebagai mantan atlet Nasional merasa mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia agar mampu mengangkat nama Bangsa ini melalui olahraga,” ucapnya.

“Apalagi saat ini Pemkot Bekasi sangat mendukung anak-anak yang ingin berprestasi di bidang olahraga. Tentunya ini sesuatu yang harus saya apresiasi, hal ini juga yang selalu saya sampaikan kepada anak-anak untuk tak usah takut untuk menggeluti bidang Olahraga yang dikuasainya,” imbuhnya. (Sihar Pardede/Red)

Loading...