Ketua TP PKK Pamerkan Hasil Pertanian di Simpang Gotting

0
162

Buktipers.com, SAMOSIR – Berbagai hasil pertanian dari Desa Turpuk Limbong dipamerkan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Harian, Ny Mariana R Manik bersama PKK desa Turpuk Limbong di simpang Gotting Harian pada hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah pada hari minggu 25 – 26 Juni 2017.

Ny Mariana R Manik selaku TP PKK Kecamatan Harian harus bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi perekonomian serta peningkatan kualitas keluarga.

Berikut, harus kreatif dan inovatif dalam melihat potensi yang ada di lingkungan masing-masing. TP PKK Kecamatan Harian ini harus bisa menjadi contoh keluarga yang menjalani pola hidup dengan bersih, karena Kecamatan Harian ini merupakan daerah Objek wisata. Dan memiliki prospek yang sangat baik sekali sehingga pola hidup bersih itu harus ditekankan supaya wisatawan yang datang ke Kecamatan Harian menjadi betah,

Disinilah peran penting ibu-ibu PKK dan itu tentunya turut membantu pemerintah daerah kabupaten samosir untuk mewujudkan visi-misi Kabupaten Samosir menjadi kota Pariwisata di Sumatera Utara.

Dan Tanpa adanya daya tarik di suatu daerah atau tempat tertentu kepariwisataan sulit untuk dikembangkan.

Kepala Desa Turpuk Limbong, Abdon Manik mengatakan Program Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Harian dan Ibu PKK Desa Turpuk Limbong yang memamerkan berbagai jenis hasil pertanian di pintu masuk objek wisata di Kecamatan Harian adalah suatu Daya Tarik Wisata.

Sejatinya merupakan kata lain dari obyek wisata namun sesuai peraturan pemerintah Indonesia tahun 2009 kata obyek wisata sudah tidak relevan lagi untuk menyebutkan suatu daerah tujuan wisatawan, sehingga para wisatawan yang datang dari berbagai daerah merasa senang disaat berkunjung.

Tampak hadir pada acara tersbut, Bupati samosir, Drs Rapidin Simbolon, Wakil Bupati samosir, Ir Juang Sinaga dan Ketua DPRD samosir, Rismawaty br Simarmata.

Bupati samosir sangat bangga dengan Kinerja Camat Harian, Roberthon Manik, Ibu Ketua PKK Kecamatan Harian Ny Mariana, ibu-ibu PKK Desa Turpuk Limbong dan kepala desa Turpuk Limbong yang sudah berperan aktif meningkatkan daya tarik wisatawan yang berkunjung, terutama di saat hari Raya Idul Fitri ini.

“Dengan peran aktif Ibu-ibu PKk, para pengunjung yang berlibur bisa semakin tertarik dengan keindahan panorama KeIndahan Alam di “Negeri Indah Kepingan Sorga” kabupaten samosir,” ucap bupati. (Baktiar H Pasaribu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here