KI SAMBER : PEMERINTAH HARUS PERHATIKAN SEJARAH DAN BUDAYA

0
75
Loading...

BuktiPers.Com – Malang (Jatim)

KI Samber yang ditemui BuktiPers.Com, Kamis (21/6/2018) di kediamanya sangat prihatin melihat Kota Malang, dahulu penuh sejarah dan budaya tetapi sekarang mulai  tergerus oleh jaman modern, apa lagi dari pemerintahan Kota Malang juga kurang perhatian terkait masalah sejarah dan kesenian budaya yang mana sebelumnya telah diwariskan oleh leluhur terdahulu kita

Ki Samber sangat prihatin melihat anak muda sekarang kurang paham tentang sejarah dan budaya khususnya Kota Malang, budaya Jawa yang sangat dituakan oleh seluruh Indonesia dilupakan oleh masyarakat Jawa sendiri dan pemerintah Kota Malang. Tokoh budaya dan sejarah sendiri juga tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah, yang dimana seharusnya bersinergi dengan para tokoh budaya untuk memajukan budaya dan sejarah.

Ki Samber dengan tokoh-tokoh warung budaya berencana mengadakan acara untuk membuka sejarah cikal bakal Kota Malang yang dimulai dari sejarah KI AGENG GRIBIK, supaya masyarakat lebih mencintai lagi tentang sejarah dan kebudayaan Kota Malang yang mulai dilupakan oleh masyarakat Kota Malang, diharapkan adanya acara nanti bisa dijadikan pembelajaran untuk semua, bahwa Malang adalah kota sejarah dan budaya.

“Harapan dengan adanya warung budaya dan tokoh-tokoh budaya bisa lebih bersinergi lagi dengan pemerintahan Kota Malang melalui dinas terkait untuk melakukan giat pembelajaran sejarah dan budaya di Kota Malang supaya tidak punah digerus oleh jaman modern sekarang,” ujarnya. (Yasin/Red)

Loading...