Kodim 0703/Cilacap Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Peduli Korban Gempa Bumi Lombok

0
18
Loading...

BuktiPers.Com – Cilacap (Jateng)

Peduli dengan korban gempa bumi, Satuan TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/8/2018).

Bantuan yang bakal dikirimkan tersebut berupa bahan makanan dan logistik seperti susu, roti, pop mie, supermi, roti kaleng, pakaian, pempres, terpal serta pakaian dalam. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap terhadap korban gempa bumi di Lombok NTB.

“Hari ini kami dari jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap akan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana gempa bumi di Lombok, NTB,” kata Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, bantuan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat. “Meski tak seberapa nilainya, namun dengan bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban korban gempa,” terang Dandim.

Menurut Dandim, bantuan ini akan dikirimkan lewat Bandara Adisumarmo yang selanjutnya akan diterbangkan menuju Lombok bersama bantuan-bantuan lainnya dari berbagai instansi yang datang. ” Ini keprihatinan kita semua sebagai anak bangsa dan sudah selayaknya kita harus peduli dengan nasib yang menimpa mereka,” tandas Dandim. (Edy S/Urip/Red)

Loading...