Kompleks Perkantoran Pijorkoling Rawan Curanmor

0
139
IMG-20180206-WA0019
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Beberapa hari belakangan Komplek perkantoran Pemko padangsidimpuan yang tepatnya berada di Pal IV Pijorkoling kecamatan Padangsidimpuan Tenggara , dinilai kurang nyaman. Khususnya bagi pemilik kendaraan bermotor roda dua, ketika parkir di kawasan perkantoran tersebut.

Demikian dikatakan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN), ketika tatap muka bersama beberapa awak media di salah satu kantin seputaran komplek perkantoran  tempat mereka bertugas,Selasa (6/2/2018).

Menurut para ASN yang tidak mau di publikasikan namanya menyampaikan sekira minggu lalu, salaseorang warga yang bertamu di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) kehilangan Sepeda Motornya yang di parkir di halaman kantor tersebut, hingga kini sepengetahuan mereka (ASN) belum ditemukan pelakunya.

Berbeda dengan RN salahsatu Pegawai Non PNS di Dinas Ketapang kota Padangsidimpuan, menceritakan diri nya dan rekannya saat ingin keluar dari kantor tersebut melihat seorang pria yang tidak dikenalnya sedang mencongkel congkel Sepeda Motor milik rekannya. Merasa kepergok sontak pelaku yang di duga Curanmor tersebut, bergegas kabur menghampiri temannya yang sudah standby menunggu di luar kantor dan terus kabur.

“Kami tidak teriak Bang malahan bengong, karna dia santai aja berjalan menghampiri temannya diluar terus mereka kabur, dan setelah di periksa kedua lobang kunci kontak motor milik rekan sekantornya tersebut sudah rusak,” ucapnya.

Anehnya Bang sambung RN,  pelaku yang di duga ingin Curanmor itu, ngantongin koran gitu bang, “diselipkannya koran di pinggang belakangnya, kami kira dia itu wartawan, makanya kami tidak teriak maling” ujarnya.

Senada dengan Borja pegawai cantik kantor Bappeda, saat berbincang bincang di depan kantor tersebut mengatakan, sekira lebih kurang 3 minggu lalu juga pernah kejadian persis seperti yang terjadi kantor Dinas Ketapang itu. Tapi ini langsung kepergok sama yang punya Motor. Saat di tegor, pelaku yang di duga Curanmor itu,  langsung kabur bersama rekannya yang menunggu di luar pagar,”bebernya. 

Karena berulangkalinya nyaris terjadi pencurian kendaraan bermotor, di seputaran kantor tempat mereka menjalankan tugas. Hingga kini mereka mengaku tidak nyaman.

Atas kejadian – kejadian itu mereka berharap kepada pihak keamanan pun kepada pihak kepolisian untuk lebih meningkatkan pengamanan di wilayah komplek perkantoran Pemko tersebut, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,”harap mereka.(ucok
siregar).

Loading...