Komunitas Labasinar Tapteng, Siap Jaga Pemda Tapteng..

0
77
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Komunitas Lembaga Budaya Seni Anak Nagari Pasisir (Labasinar) meminta dan mengharapkan agar masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah tetap kondusif dan tak mudah terpancing dengan isu isu yang beredar saat ini.

Komunitas ini juga siap mendukung pembangunan yang sedang berlangsung, serta siap membantu pemerintah daerah yang dipimpin oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta jajarannya. Agar tercipta pembangunan yang berkualitas demi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu disampaikan oleh, Ketua Umum Labasinar Tapteng, Abdul Rahman Sibuea di Kediamannya, di jalan Singengu, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

” Kita dari Komunitas ini meminta kepada masyarakat Tapanuli Tengah, tetap mendukung Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam menjalankan roda pemerintahan, dan tahap pembangunan yang sedang berlangsung saat ini.
Dan kita tidak mau ada gosokan-gosokan dari luar yang mau mengadu domba kita khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, Sebut Rahman, Sabtu (12/5/2018).

Rahmah juga menyatakan siap di depan apabila ada pihak pihak yang berseberangan dengan pemerintahan yang mencoba menghambat jalannya pembangunan di Wilayah Tapanuli Tengah.

” Tetap terjaga satu dengan yang lain, sudah banyak kita lihat di luar sana terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, Pokoknya kita akan menjadi contoh di masyarakat, di lingkungan kita masing masing dan kita akan selalu di depan bila ada pihak pihak ingin merusak dan menggangu ketenangan Tapteng ini,” Ungkap Rahman.

Lembaga Budaya Seni Anak Nageri Pasisir (Labasinar) Siap mendukung kinerja Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, karena LABASINAR adalah penyatu adat pesisir yang beragam yang tersebar hampir diseluruh Kecamatan yang ada di Tapteng, tidak itu saja lanjutnya lembaga yang dipimpinnya ini nantinya bertujuan sebagai wadah dalam mengandengkan adat pesisir sebagai identitas Tapteng, di pesisir pantai Barat Sumut, dalam mendukung kemajuan Tapteng sebagai salah satu destinasi wisata di Sumut.

“Lembaga ini sudah lama berdiri sebagai pemersatu,dan berbagai Pelaku Seni dan Budaya Pesisir yang tersebar di Tapteng, mari bersama – sama saling bergandengan tangan menyatuhkan prinsip dalam memajukan wisata di tanah kelahiran kita ini,”Ungkapnya lagi

Seperti di ketahui mayoritas adat masyarakat Tapteng, adalah Adat Pesisir jadi nantinya Adat Pesisir dapat menjadi Identitas Tapanuli Tengah, dan di harapkan sejalan dengan program Pemerintah guna memajukan Tapapanuli Tengah.(Job Purba)

Loading...