KPK Hargai Langkah Gerindra Keluar Dari Pansus Hak Angket

0
108

BuktiPers.Com – Jakarta (DKI)

Gerindra memutuskan keluar dari Pansus Hak Angket. Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan menghargai langkah Gerindra.

“Itu keputusan dari Gerindra sendiri. Tapi kalau Gerindra lihat bahwa Pansus Angket ini, kalau saya lihat dari media, sudah keluar dari tujuan sebelumnya. Mungkin itu ada benarnya. Kami hargai sikap yang dilakukan oleh Gerindra,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Sebelumnya, Gerindra secara resmi menarik diri dari Pansus Hak Angket sejak 24 Juli 2017. Ini dinyatakan dalam surat dari Fraksi Gerindra yang ditujukan kepada Ketua DPR RI.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa, angkat bicara. Ia menyebut kinerja Pansus dalam menyelidiki KPK saat ini sudah melenceng dan mengarah ke pelemahan KPK.

“Saya udah bilang, kalau mengunjungi koruptor, maka Gerindra akan keluar. Kami melihat ada langkah Pansus yang salah,” ujar Desmond kepada wartawan saat dihubungi, Senin (24/7/2017).

Menurut Desmond mulanya pembentukan Pansus Angket KPK bertujuan memberi peringatan kepada KPK bahwa ada oknum lembaga antirasuah itu yang bertindak melenceng. Pansus ingin membenahi hal tersebut.

“Ke sininya agak melenceng lagi. Mereka cenderung melemahkan institusi. Jadi keluar dari hakikat yang sebenarnya,” tukas Desmond. (Dtk/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here